• Aziz Siap Gantikan Irman Untuk Perbaiki Citra DPD

    0

    anggota-dpd-abdul-azizPalembang,  Jurnalsumatra.com – Senator asal Sumsel,  Abdul Aziz SH masuk dalam bursa calon ketua DPR RI menggantikan Irman Gusman (IG) yang kini menjadi tersangka dan  tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Aziz disebut-sebut sebagai salah satu sosok yang pantas memperbaiki citra DPD bersama 12 nama lainnya dari 39 anggota DPD dari seluruh wikayah Indonesia.

    “Itu berarti ada yg mendorong kito untuk maju dindo,” kata Aziz saat dikonfirmasi melalui handphone,  Jumat (7/10).

    Menurut Aziz kesempatan ini adalah momentum dan media untuk menyatukan anggota DPD dalam hal prinsip dan prioritas utama DPD salam perjuangan bersama. “Kakak biaso bae, terpilih tidak terpilih nothing to loose. Kalau memang amanah nyo ke kito, insyaallah kito berbuat yg terbaik untuk lembaga dan untuk bangsa,” ungkapnya.

    Diketahui, 13 nama calon pengganti IG muncul dalam rapat Panitia Musyawarah (Panmus) DPD RI, di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Kamis (6/10). Selain Aziz, senator asal Sumsel lainnya,  Asmawati juga disebut siap menggantikan IG.

    Ke-13 nama tersebut adalah Abdul Aziz (Sumatera Selatan), Abdul Gafar Usman (Riau), Ahmad Hudarni Rani (Bangka Belitung), Ahmad Kennedy (Bengkulu), Andi Surya (Lampung) dan Asmawati, Sumatera Selatan).

    Lalu,  Darmayanti Lubis (Sumatera Utara), Djasarmen Purba (Kepulauan Riau), Fachrurazi (Aceh), Hardi Selamat Hood (Kepalauan Riau), Instyawati Ayus (Riau), Muhammad Sukur (Jambi), dan Parlindungan Purba (Sumatera Utara).

    Menurut Muqowam, dari Indonesia bagian barat sebenarnya ada 39 anggota DPD. Semuanya memiliki hak yang sama untuk dipilih dan memilih menjadi pimpinan DPD RI. Jika dari 39 nama tersebut, hanya 14 nama yang menyatakan siap dipilih, hal itu diserahkan kepada seluruh anggota dari Indonesia bagian barat, karena mereka yang akan melakukan pemilihan.

    “Teknis pemilihannya diserahkan kepada ke-39 anggota untuk memilih salah satu di antara mereka menjadi pemimpin DPD RI, apakah melalui musyawarah mufakat, atau voting,” katanya.

    Dia menambahkan, setelah satu nama pemimpin DPD terpilih dari Indonesia bagian barat, maka akan menjadi pimpinan DPD RI bersama dua pemimpin yang sudah ada, yakni Gusti Kanjeng Ratu Hemas dari Indonesia bagian tengah dan Faoruk Muhammad dari Indonesia bagian timur.

    Berdasarkan tata tertib DPD RI, ketiga pemimpin akan dipilih oleh seluruh dari 131 anggota DPD RI untuk memilih Ketua DPD RI. Pemilihan pimpinan DPD RI dan Ketua DPD RI dijadwalkan melalui rapat paripurna luar biasa pada Selasa (11/10) pekan depan. (eka)

    Berikut 13 nama calon pimpinan DPD

    Abdul Aziz (Sumatera Selatan), Abdul Gafar Usman (Riau), Ahmad Hudarni Rani (Bangka Belitung), Ahmad Kennedy (Bengkulu), Andi Surya (Lampung), Asmawati, Sumatera Selatan), Darmayanti Lubis (Sumatera Utara), Djasarmen Purba (Kepulauan Riau), Fachrurazi (Aceh), Hardi Selamat Hood (Kepalauan Riau), Instyawati Ayus (Riau), Muhammad Sukur (Jambi), Parlindungan Purba (Sumatera Utara).

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com