• Ada Replika “Al-Quran Raksasa” Di Festival Al-Azhom        

    0

    Tangerang, jurnalsumatra.com – Kegiatan Festival Al Azhom 2016 menampilkan Al-Quran Mushaf Al Bantani dan replika Al Quran raksasa.
    Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwitasa dan Ekonomi Kreatif (Disporparekraf), Rina Hernaningsih di Tangerang, Senin, mengatakan, keduanya akan dipajang di sekitar Masjid Raya Al-Azhom dan bisa dijadikan latar belakang bagi masyarakat yang ingin berfoto.
    “Ini adalah upaya Pemerintah untuk menarik masyarakat datang dalam program Kota Tangerang yakni Kota Layak dikunjungi,” katanya.
    Replika Al-Quran raksasa yang akan ditampilkan memiliki ukuran 7×4 meter sehingga akan terlihat sangat besar. Sementara untuk Al Quran Mushaf Al-Bantani merupakan yang asli sehingga warga bisa mengetahuinya.
    Pantauan dilapangan, Replika Al-Quran Raksasa tersebut banyak dijadikan tempat berfoto bagi masyarakat yang datang. Ukurannya yang sangat besar, membuat menjadi perhatian bagi siapa saja yang datang ke Masjid Raya Al-Azhom.
    Ketua DPD BKPRMI Kota Tangerang, Sobrun Jamili, menambahkan, pihaknya pun akan mengadakan kegiatan sarasehan kemasjidan yang bertujuan untuk memperkuat silaturahmi antara Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) se Kota Tangerang.
    Nantinya, seluruh DKM se Kota Tangerang akan diundang untuk mengikuti kegiatan ini. Ajang ini pun akan dijadikan sebagai tempat untuk menelurkan ide- ide dan gagasan dalam kemajuan Kota Tangerang sebagai Kota Akhlakul arimah.
    Sarasehan Kemasjidan adalah media untuk menghimpun seluruh gagasan para pengurus DKM dan juga berbagi ilmu dan pelajaran dalam mengikat tali silaturahmi antara umat muslim di wilayah.
    “Sarasehan Kemasjidan yang menjadi bagian dalam rangkaian kegiatan Festival Al – Azhom bertujuan untuk memperkuat ukhuwah islamiyah antara pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) di Kota Tangerang,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com