• Ada Lima Sekolah Model di Banyuasin

    0

    suprionoBANYUASIN, Sumsel, jurnalsumatra.com – PLh Bupati Banyuasin SA Supriono melaunching lima sekolah model. Acaranya berlangsung di Musi Landas, Kecamatan Sembawa Kabupaten Banyuasin, Jumat (7/10) 2016.

    Lima sekokah yang dimaksud, SDN I Talang Kelapa, SDN 41 plus Banyussin III, SMPN I Sembawa, SMAN I Banyuasin III dan SMKN I Suak Tape.

    “Ada lima sekokah di Banyuasin ditetapkan sebagai sekolah model, yakni sekalah rintisan untuk percepatan peningkatan mutu pendidikan melalui SNP dan pengembangan program keunggulan sesuai dengan potensi sekokah dan kebutuhan masyarakat,”kata Supriono.

    Sekokah model, terangnya adalah sekokah yang melalui evaluasi penjamin mutu secara rutin.”Kalau sebelumnya pemerintah mengutamakan akses  pendidikan yang tidak diskriminatif.Maka sekarang sudah mengarah  pada penjamin mutu,”katanya.

    PLt Kadisdik Banyuasin, Sofran Nurozi  sekokah model adalah sekolah yang berbasis standar nasional pendidikan, yang mencakup 8 standar nasional pendidikan yakni standar kopetensi kelulusan, standar proses, standar isi, standar PTK, standar pengelolaan, standar pembiayaan dan standar sarpras,”jekasnya. (Lubis)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com