• Abang Deru : Berantas Gratifikasi Dengan Tingkatkan Pendapatan

    0
    Abang Deru : Berantas Gratifikasi Dengan Tingkatkan Pendapatan

    Abang Deru : Berantas Gratifikasi Dengan Tingkatkan Pendapatan

    Palembang, jurnalsumatra.com –  Dalam acara kongkow bareng Deru bersama sejumlah wartawan di Palembang, Jum’at (7/10/2016) abang Deru melontarkan obrolan ringan ingin meningkatkan pendapatan pegawai untuk menekan gratifikasi di Sumsel.

    Menurutnya dengan meningkatkan pendapatan bisa diharapkan pemerintahan yang bersih dari gratifikasi, gratikasi terjadi karena didorong dengan tingkat kebutuhan dan gaya hidup. Bila tingkat kebutuhan bisa diatasi kemungkinan gratifikasi bisa berkurang.

    Seperti dicontohkanya ketika abang deru masih menjabat bupati OKU Timur, ketika itu diprogramkan pembagian beras dalam bentuk fisik, semua pegawai menerima tunjangan beras secara fisik. Tidak diakumulasi dengan nominal kartal.

    Tujuannya selain memberikan tunjangan beras juga untuk mengangkat tingkat kebutuhan petani dengan menstabilkan harga beras, Dengan Pemkab OKU Timur membeli beras bulog untuk kebutuhan pegawai, Bulog diharuskan membeli beras petani dengan harga pantas.

    Demikian pula nantinya pola yang aakan diterpkan bila dirinya menjadi gubernur sumsel, telah disiapkan beberapa program untuk meningkatkan pendapatan pegawai dan petani karet serta petani sawit. Serta sektor sektor lainya.

    Abang Deru menyiapkan proram pembangunan strategis yang tidak terlihat mewah namun terasa oleh masyarakat.(eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com