• 96 Persen warga Palembang sudah rekam E-KTP

    0

    Palembang ,jurnalsumatra.com – Sekitar 96 persen warga Palembang sudah melakukan rekam kartu tanda penduduk elektronik, dan sekarang ini masih terus dilakukan sehingga mencapai 100 persen.

    “Yang sudah melakukan rekam kartu tanda penduduk elektronik (E-KTP) per hari ini mencapai 96 persen,” kata Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Palembang, Santi Zahara saat anggota DPRD Sumatera Selatan dari daerah pemilihan Palembang melakukan kunjungan ke kantor tersebut, Kamis.

    Menurut dia, masyarakat yang wajib KTP di Kota Palembang tercatat 1.111.176 jiwa, dan dari jumlah tersebut 96 persennya sudah melakukan rekam E-KTP.

    Sedangkan empat persen lagi, masih terus dilakukan hingga 30 September 2016, dan sekarang ini perekaman E-KTP sudah dilakukan mobile ke kecamatan, katanya.

    Ia mengatakan, kemudian juga ada tim ke sekolah-sekolah di Palembang untuk melakukan rekam E-KTP.

    Sementara Lurah Bukit Lama, Palembang, Alexander menyatakan, untuk rekam E-KTP di kelurahan tersebut sejauh ini aman dan lancar.

    Sekarang ini, operator dari kecamatan juga mendatangi rumah ke rumah atau “door to door” untuk melakukan rekam E-KTP.

    Selain itu juga ada tim yang ke sekolah-sekolah untuk melakukan rekam E-KTP tersebut, jadi melakukan perekeman di tempat, katanya.

    Pantauan di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Palembang tampak para warga sedang sibuk mengurus rekam E-KTP tersebut.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com