• 723 PNS Muaraenim Pindah Menjadi Pegawai Provinsi

    0
    723 PNS Muaraenim Pindah Menjadi Pegawai Provinsi

    723 PNS Muaraenim Pindah Menjadi Pegawai Provinsi

    MUARAENIM,  jurnalsumatra.com – Pemerintahan Daerah. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muaraenim, resmi menyerahkan 723 PNS dari sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), para guru, TU, pengawas SMA dan SMK yang ada di Kabupaten Muaraenim ke Pemerintah Provinsi (Pemprov)Sumatera Selatan (Sumsel). Upaya yang dilaksanakan itu adalah sebagai bentuk amanat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014.

    Penyerahan 723 PNS resmi diambil oleh Pemprov Sumsel tersebut, diserahkan langsung Bupati Muaraenim Ir H Muzakir Sai Sohar kepada Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin. Tepatnya bersamaan dengan penyerahan dan pengalihan PNS dari kabupaten/kota lain di Sumsel. Dalam acara serah terima Personil, Prasarana dan Sarana, Pendanaan, serta Dokumentasi (P3D) Urusan Pemerintahan Konkuren di Graha Bina Praja (Auditorium) Pemprov Sumsel, beberapa waktu lalu pada Jumat (30/9/2016)

    Bupati Muaraenim Ir H Muzakir Sai Sohar melalui Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Muaraenim Hj Siti Herawati SH pada Rabu (5/10/2016). menerangkan bahwa pelimpahan para PNS yang sudah menjadi kewenangan provinsi, sudah resmi diserahkan Bupati Muaraenim Ir H Muzakir Sai Sohar ke Gubernur Sumsel.

    “Jumlah PNS yang diserahkan dan sekarang menjadi kewenangan provinsi berjumlah 723 PNS. Rinciannya terdiri dari guru, tata usaha, pengawas SMA dan SMK, penyuluh kehutanan, PNS Dinas Kehutanan, PNS Dinas Pertambangan dan Energi, serta PNS Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi,” ungkap Herawati,

    “Kewenangan BKD hanya menyerahkan personil PNS, untuk aset yang diserahkan ke provinsi menjadi kewenangan pihak BPKAD,” sambungnya.

    Sementara itu, Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Muaraenim Ir Yulius Msi mengungkapkan bahwa ada 37 PNS yang dilimpahkan ke Provinsi Sumsel.

    “Di Distamben Muaraenim ada 37 PNS yang diserahkan ke provinsi, hanya personil saja untuk aset kantor tetap milik Muaraenim,” singkat Yulius. (Cacon)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com