• Yanni Ingin Menginspirasi Perempuan Masuk Dunia Politik

    0

         Jayapura, jurnalsumatra.com – Bakal Calon Bupati Kabupaten Jayapura Yanni menyatakan dia ingin agar keputusannya maju sebagai kandidat kepala daerah bisa menginspirasi kaum perempuan, terutama di Papua, untuk berani terjun di dunia politik.
    “Dengan majunya saya bisa membangkitkan perempuan untuk berada di dunia politik dan di dunia pemerintahan, serta mengambil bagian penting,” ujarnya di Jayapura, Jumat.
    Ia mengakui masih banyak kendala yang dihadapi kaum hawa untuk bisa mensejajarkan diri dengan kaum lelaki dalam dunia politik.
    “Saya yakin di 29 kabupaten/kota, banyak perempuan-perempuan hebat. Hanya memang ada keterbatasan kesempatan dan tempat untuk mereka bisa mengekspresikan kemampuannya,” katanya.

         Yanni pun menyerukan bahwa kemampuan perempuan tidak kalah dengan para lelaki, justru ada keunggulan-keunggulan tertentu yang hanya dimiliki kaum hawa.
    “Saya mau bisa memicu semua perempuan yang ada di Provinsi Papua. Kepedulian, ketelitian dan keseriusan perempuan, menurut saya tidak kalah dengan kaum laki-laki,” ujarnya lagi.
    Dalam kesertaannya di Pilkada 2017, Yanni ingin menjadikan Kabupaten Jayapura yang moderen, maju, aman dan nyaman untuk semua suku yang ada di sana.
    Yanni bersama Zadrak Afasedanya maju sebagai kandidat Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jayapura dengan diusung tiga partai politik, yaitu Gerindra (tiga kursi), PKB (dua kursi) dan PAN (satu kursi). Pasangan tersebut mengusung visi “untuk perubahan Jayapura”.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com