• Yan Anton Serta Rombongan Diangkut KPK ke Jakarta

    0

    29460_47700_kpk dkdkPalembang, jurnalsumatra.com  Setelah diciduk dari kediaman dinasnya Bupati Banyuasin Yan Anton Ferdinan diperiksa selama empat jam di gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusu Polda Sumsel dilantai satu, namun menjelang Magrib sekira Pukul !7.30

    Yan Anton bersama dengan 3 tersangka lainnnya, Firman Sekda, Umar Kadis Pendidikan dan Darus Kasubag Rumah Tangga rombongan dibawah ke Jakarta untuk pemeriksaan lebih lanjut.
    Yan Yanton yang menggunakan baju kemeja kotak-kotak dan tas hitam langsung masuk ke bus polisi yang telah menunggu para tersaangka, dalam kesempatan tersebut Yan hanya memberikan sedikit kepada awak media.”ini adalah musibah,”ujarnya, yang langsung masuk kedalam bus polisi plat 6009-15.

    Dalam kesempatan tersebut tidak ada satupun penyidik KPK yang memberikan keterangan karena langsung masuk dalam mobil menuju Bandara Sultan Mahmud, isu yang berhembus masih simpang siur di lapangan, apa penyebab YAN anton OTT oleh KPK di rumah dinas Bupati Banyuasin dia.

    Dugaan sementara soal bantuan sosial (bansos), suap perizinan dan lainnya.
    Sekda Banyuasin, Firmansyah mengaku tidak ikut diperiksa oleh KPK, namun kapasitasnya sebagai bawahan Bupati, dalam pertemuan tersebut ia diperintahkan Bupati agar kegiatan Pemkab banyuasin tetap berjalan seperti biasanya.
    “Saya hanya melakukan pertemuan dengan pak Bupati, pak Bupati memerintahkan agar kegiatan di Banyuasin tidak tergangu, roda pemerintahan tetap berjalan seperti biasanya, tadi beliu sudah memberikan arahan secara langsung”kata Firmansyah.

    Firmansyah mengaku tidak mengetahui apa kasus apa yang menjerat Bupati Yan Anton sehingga di bawah oleh KPK, serta berapa orang yang ditangkap juga tidak diketahui, namun ia sepenuhnya menyerahkan kepada KPK. “saya tiak tahu, coba langsung tanya dengan penyidik KPK
    yang,”kata Firmansyah.

    Ia mendoakan dalam menghadapi cobaan Yan Anton diberikan kekuatan, sehingga kasus ini cepat selesai, dalam memberikan keterangan tampak Firmasnyah gugup dalam menghadapi pertanyaan dari awak media. Setelah menjawab pertanyaan Firmansyah yang menggunakan mobil dinas langsung
    meninggalkan Polda Sumsel.(eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com