• Warung vegetarian PEMPROV SUMSEL mulai buka

    0

    Palembang ,jurnalsumatra.com – Warung vegetarian yang menyajikan menu sehat, milik Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mulai buka setelah diresmikan Gubernur Alex Noerdin di Palembang, Rabu.

    Warung tersebut dikelola koperasi pegawai negeri Pemerintah Provinsi Sumsel yang kulinernya disajikan dengan bahan sebagian besar sayur sayuran.

    Sekretaris Daerah Sumsel Mukti Sulaiman mengatakan, warung vegetarian tersebut menyediakan menu sehat dan layak dikonsumsi masyarakat terutama pegawai negeri.

    Apalagi sekarang menu makanan banyak mengandung kolesterol dan itu harus dihindari terutama bagi mereka sudah berumur sehingga vegeterian sangat cocok untuk dikonsumsi sesuai, ujar dia.

    Lebih lanjut dia mengatakan, kafe sehat ini memang binaan korpri yang menu makanannya mengandung gizi yang cukup baik dari vegetarian dan nabati.

    Dengan dibukanya warung vegeterian tersebut sebagai salah satu langkah untuk mendorong masyarakat dan pegawai mengkonsumsi makanan sehat.

    Hal ini karena sekarang makanan yang dijual cendrung kurang sehat seperti goreng-gorengan dengan menggunakan minyak telah berulang kali, kata dia.

    Sebelumnya Asisten Bidang Adminitrasi dan Umum Setda Sumsel Joko Iman Santoso mengatakan, warung vegetarian tersebut bekerja sama dengan mitra yang ada di daerah ini.

    Warung tersebut juga menjual somay, bakso, empek-empek dan beragam kuliner lainnya yang terbuat dari bahan sayuran.

    Peresmian warung vegeterian itu juga dihadiri Ketua Korpri pusat Prof Zudan Arif F yang juga sebagai Dirjen Kependudukan Kementerian Dalam Negeri.

    Warung sehat itu kelihatan semua menu mayoritas dari sayur temasuk makanan ringan dan minuman. (anjas)

     

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com