• Warga Tangerang Diimbau Buang Sampah Malam Hari      

    0

    Tangerang, jurnalsumatra.com – Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Tangerang, Ivan Yudianto mengimbau warganya untuk membuang sampah di tempat pembuangan sementara pada malam hari, bersamaan pengangkutan sampah dari TPS ke TPA.
    Pengangkutan dilaksanakan di sejumlah jalan protokol dengan menerjunkan sejumlah truk yang dimulai sejak pukul 21.00 WIB.
    “Pengangkutan pada malam hari dimaksudkan untuk tak menganggu lalu lintas dan penyebaran bau tak sedap,” ucapnya di Tangerang, Selasa.
    Beberapa jalan protokol yang menjadi perhatian pengangkutan sampah malam hari yakni Jalan Sudirman, Jalan MH Thamrin, Jalan Kiasnawi, Jalan Kali Pasir, Jalan M Toha dan Jalan Hos Cokroaminoto.
    Sejumlah titik pemukiman warga pun dilaksanakan pengangkutan sampah malam hari, sehingga ketika pagi sudah bersih dan tak ada lagi pengangkutan.
    Sementara untuk mengatasi adanya warga yang masih membuang sampah pada pagi dan siang hari, pihaknya sudah menerjunkan petugas pemantau.
    Ketika ada tumpukan sampah, maka petugas pengangkut dengan menggunakan Bentor akan melakukanan pengangkutan. “Apalagi kini setiap kelurahan telah dilengkapi dengan Bentor,” paparnya.
    Perlu diketahui, jumlah sampah yang dihasilkan masyarakat setiap harinya mencapai 1.200 ton yang berasal dari sampah rumah tangga dan pabrik.
    Dinas Kebersihan dan Pertamanan pun telah membentuk komunitas untuk mengatasi dan mengolah sampah dari warga sehingga tak semuanya diangkut dan dibuang di TPA Rawakucing.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com