• Warga Perbaiki Jembatan Tanpa Bantuan Pemerintah

    0
    jembatan muaraeniru

    Warga Perbaiki Jembatan Tanpa Bantuan Pemerintah

    Muaraenim, jurnalsumatra.com – Warga Desa Muara Niru Kecamatan Rambang Dangku keluhkan pihak pemerintah dan perusahaan karena tidak peduli dengan mereka. Sarana infrastruktur berupa jalan dan jembatan sudah lama rusak, sehingga transportasi mereka terhambat.

    Salah satunya jembatan kini terpaksa mereka perbaiki secara gotong royong, Karena untuk  mengharap bantuan hingga saat ini belum di tanggapi. Jembatan yang merupakan penghubung  antar dua Desa Muara Niru dan Kahuripan Baru yang letaknya secara geografis masih  di wilayah Desa Gerinam Kecamatan Rambang Dangku ini amburadul hingga menyulitkan pengguna kendaraan untuk melintas, lantaran pipa landasan jembatan ini terlepas . selasa (14/9/2016)

    Mmenurut keterangan Idral warga Desa Muara Niru, “jembatan penghubung Desa Muara Niru ini memangi masuk wilayah Desa Geriman namun pihak Pemkab Muaraenim belum ada tanggapan untuk memperbaikinya. ia juga menjelaskan modal perbaikan merupakan gotong royong masyarakat dan partisipasi sukarela pengguna kendaraan yang melintas.

    Kami sudah ajukan permohonan bantuan baik dari perusahaan di wilayah sekitar dan juga pemerintah, akan tetapi  sampai saat ini belum ada kejelasan. Padahal jembatan selalu dilintasi mobil dari perusahaan dan warga berkendara.

    “Untuk memperbaikinya kami sewa mesin las seharga seratus lima puluh ribu per hari belum upah dan minyak” cetus Idral. setelah di perbaiki baru tadi ada orang dari dinas Pekerjaan Umum (PU) lihat kondisi  jembatan di foto-foto lagi”tambahnya.

    Kendati demikian Idral juga menerangkan sumber dana bantuan masyarakat di samping itu ia menyebutkan nama Seman Parup yang tak lain warga Desa Muara Niru yang saat ini tinggal di Kota Prabumulih sekaligus beliau penggerak perbaikan jembatan penghubung antar Desa kami ini”.terangnya.

    beberapa saat kami hubungi Humas PT.GH-EMMI Kuano Haika membantah tudingan mengenai bantuan perbaikan jembatan yang saat ini tengah di kerjakan “selama ini PT.GH-EMMI sering membantu perbaiki jembatan Desa, dan untuk saat ini dari perusahaan belum dapat membantu”singkatnya.(redho)

     

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com