• Warga OI Temukan Granat Aktif

    0
    unnamed (6)INDRALAYA, Jurnal Sumatra- Seorang Pengepul Rongsokan di Kabupaten Ogan Ilir (OI) Yanto (41) dikejutkan dengan temuan satu unit granat nanas aktif yang ada di dalam karung tertumpuk diantara barang rongsokan di Desa Tanjung Pering, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir (OI) tepatnya di depan Stasiun Kereta Api Universitas Sriwijaya (Unsri), Jumat (23/09/2016) pukul 09.00 WIB.
    Granat nanas aktif tersebut ditemukan oleh Yanto saat ia sedang memilah-milah barang bekas dari sebuah karung berisikan plastik-plastik dan barang rongsokan.
    “Pas aku lagi ngeluarke karung berisikan barang-barang rongsokan kulihat ada sebuah besi berbentuk nanas dalam kondisi berkarat. Saya menyadari kalau benda itu adalah granat,” Ujarnya.
    Atas temuan itu, lanjut Yanto, ia laporkan ke pihak Polres OI.
    Menerima pengaduan adanya temuan granat aktif, sejumlah tim Identifikasi Polres OI terjun ke lokasi untuk mensterilkan lokasi penemuan granat dengan cara memasang “Police Line”.
    “Lokasi temuan granat aktif langsung kita sterilkan. Takutnya nanti terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Selanjutnya, menunggu pihak Penjinak Bahan Peledek (Jihandak) Brimob Polda Sumsel yang akan mengambil granat itu,” Kata Kapolres OI, AKBP M Arief Rifai SIK.
    Dituturkan Kapolres, diduga benda tersebut bukanlah ditemukan di lokasi tempat penampungan barang-barang rongsokkan milik Widodo warga Timbangan Inderalaya.
    Melainkan, benda itu dibawa menggunakan mobil dan selanjutnya ditampung di tempat penampungan barang-barang rongsokan.
    “Itu masih kita telusuri, sembari memeriksa pemilik dan pekerja yang pertama kali menemukan granat,” Papar AKBP M Arief Rifai SIK. (Edi)
  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com