• Warga NU Surabaya Sembelih 11.000 Hewan Kurban

    0

         Surabaya, jurnalsumatra.com – Warga Nahdlatul Ulama se-Kota Surabaya menyembelih 11.000 ekor hewan kurban yang terdiri dari 3.000 ekor sapi dan 8.000 ekor kambing pada Idul Adha 1437 Hijriah/2016 Masehi.
    “Ribuan ekor hewan kurban itu tersebar pada 720 masjid dan musala NU se-Surabaya,” kata Ketua PC Nahdlatul Ulama Kota Surabaya Dr Achmad Muhibbin Zuhri, di Surabaya, Senin.
    Ia menyatakan rasa syukur pada tahun ini warga NU Kota Surabaya dengan khidmat dan khusyuk bisa melaksanakan Salat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban pada 720 masjid dan musala NU se-Surabaya.
    “Ribuan hewan kurban itu disembelih di masjid-masjid dan musala di bawah naungan pengurus NU tingkat ranting di kelurahan hingga tingkat MWC atau kecamatan,” ujarnya.
    PCNU Kota Surabaya mengimbau kepada masjid-masjid NU di Kota Surabaya yang menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban agar pembagian daging lebih diutamakan untuk warga sekitar.
    Ia berharap perayaan Idul Adha atau Idul Kurban 1437 Hijriah menjadi momentum penting dalam penanaman karakter religius dan kepedulian terhadap sesama untuk mencapai masyarakat Kota Surabaya yang “Rahmatan Lil Alamin”.

         “Salah satu ciri dari masyarakat Rahmatan Lil Alamin adalah tercipta karakter religius dan kepedulian terhadap sesama,” katanya lagi.
    Karena itu, menurutnya lagi, Idul Adha harus mendorong semangat untuk membentuk karakter tersebut. NU akan berusaha mewujudkan hal tersebut di tengah-tengah masyarakat urban Kota Surabaya, katanya lagi.
    Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Pabean Cantian didukung Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Surabaya menyalurkan daging hewan kurban di sekitar wilayah Surabaya Utara.
    Ketua Tanfiziah MWC NU Pabean Cantian Kota Surabaya Drs Rouyanul Amin menjelaskan, pihaknya melakukan penyembelihan tiga ekor sapi dan sembilan ekor kambing yang dipusatkan di Masjid Darussalam Kelurahan Perak Timur Surabaya.
    “Alhamdulillah, MWC NU Pabean Cantian bersama Muslimat, jemaah Masjid Darussalam serta didukung oleh Lazisnu Kota Surabaya bisa melakukan penyembelihan sapi dan kambing secara istikamah dengan jumlah hewan yang dikurbankan pun semakin banyak,” ujarnya lagi.
    Ia berharap dengan semangat berkurban bisa meningkatkan takwa dan memberi terhadap sesama. “Karena sesungguhnya esensi dari berkurban yaitu semangat untuk memberi terhadap sesama,” katanya pula.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com