• Warga Bebas Menonton Pertandingan PON Di Sumedang

    0

         Bandung, jurnalsumatra.com – Ketua Harian Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Kabupaten Sumedang Zaenal Alimin menyatakan, warga yang berdomosili di Sumedang bebas untuk menonton seluruh pertandingan PON yang digelar di Kecamatan Jatinangor, Sumedang Selatan dan Cisitu.
    “Ada pengurusnya untuk masyarakat yang ingin menonton, dan kita secara umum warga Sumedang diberikan kesempatan seluas-luasnya untuk menonton,” kata Zaenal di Sumedang, Rabu.
    Ia menuturkan Kabupaten Sumedang merupakan daerah yang terpilih untuk menggelar enam cabang olahraga pada PON XIX/Jabar yakni paralayang, gantole di Cisitu dan Sumedang Selatan, selanjutnya golf, silat, futsal, dan tenis meja di Jatinangor.
    Menurut dia banyaknya cabang olahraga yang bertanding di Sumedang itu menjadi kesempatan bagi warga Sumedang untuk hadir memeriahkan dan mensukseskan PON.

         “Support tim kita agar juara,” kata Zaenal yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Sumedang itu.
    Meskipun masyarakat bebas menonton, Zaenal mengimbau agar tetap tertib dan mengikuti aturan panitia maupun aturan dalam arena pertandiangan.
    Menurut dia beberapa arena pertandingan memiliki kapasitas penonton seperti arena futsal dan golf yang terbatas.
    “Untuk golf kita tahu posisi penonton seperti apa, kemudian futsal beda dengan sepakbola,” katanya.
    Panitia, lanjut dia, tentunya sudah menentukan posisi dan batasan jumlah penonton agar tidak mengganggu jalannya pertandingan.
    “Kita tidak melarang suporter untuk masuk, tapi kita harus bisa berjalan dengan tertib,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com