• Warga Apresiasi Aplikasi “Panic Button Lampung”    

    0

    Bandarlampung, jurnalsumatra.com – Sebagian warga Bandarlampung mengapresiasi rencana diluncurkannya aplikasi keamanan “Panic Button Lampung”.
    “Rencana peluncuran aplikasi tersebut pada hari ini merupakan inovasi baru untuk masyarakat Lampung. Jadi, apabila mengalami gangguan keamanan, bisa segera berkomunikasi dengan pihak kepolisian,” kata Ida Nurcahyani, seorang warga Kedaton, Bandarlampung, Selasa.
    Menurut dia, saat ini aplikasi tersebut sudah ada pada layanan play store atau toko aplikasi program android.
    “Saya pikir, inovasi ini sangat kompatibel atau mendukung pada era teknologi seperti sekarang,” ujarnya.
    Adanya aplikasi tersebut, ia menyebutkan, tentu tidak akan menyulitkan bagi orang tua untuk memberikan pemahaman kepada anak agar dapat terhindar dari upaya tindak kejahatan.
    “Hanya cukup klik saja, dan bisa langsung berkomunikasi dengan pihak kepolisian, jadi harapannya ke depan petugas di saluran tersebut dapat tanggap serta merespon positif atas kejadian yang dihubungkan melalui Panic Button Lampung itu,” katanya.
    Jangan sampai, ia melanjutkan, saat ada kondisi genting namun tidak ada respons sehingga tetap saja ada korban akibat tindak kejahatan.
    Hal serupa dikatakan oleh warga Kemiling, Adji.
    Ia mengucapkan terimakasih dengan adanya aplikasi keamanan terbaru tersebut.
    “Saya sangat senang, adanya program Panic Button Lampung di android atau handphone ini,” ujarnya.
    Tapi, ia mengingatkan, jangan sampai  peristiwa yang dilaporkan langsung melalui aplikasi tersebut tidak mendapat respons cepat karena hasilnya akan sama saja dengan laporan di sentra pengaduan kepolisian.
    “Jangan harus menunggu juga, sama saja kita laporan di SPK,” katanya menegaskan.
    Untuk diketahui, warga Lampung sudah dapat menggunakan aplikasi   PANIC BUTTON LAMPUNG dengan mengunduh dihttps://play.google.com/store/apps/details?id=id.co.nyra.panicbutton
    Solusi keamanan 1 menit, tekan tombolnya dan polisi akan datang. Silahkan sebarkan ke seluruh warga Lampung. Kode registrasi sementara bisa menggunakan 11110046 sampai dengan 11110050.
    Sebelumnya, Wakapolda Lampung, Kombes Krishna Murti menjelaskan, SOS Polda Lampung merupakan aplikasi yang dapat diunduh di ponsel cerdas. Pogram ini merupakan pemanfaatan alat alat pengamanan berbasis teknologi seperti panic button, alarm, dan CCTV.
    “Setelah diluncurkan, masyarakat dapat mendownload pada aplikasi handphone. Insya Allah dalam bulan ini sudah ada di app store,” kata dia.
    Cara kerja aplikasi itu, kata dia, bila masyarakat mengalami gangguan  kamtibmas dapat langsung menekan tombol SOS Polda Lampung sebanyak 3 kali.
    “Bila panic button atau alert diaktifkan data masyarakat tersebut langsung masuk ke kami lengkap alamat dan lokasinya,” kata dia.
    Setelah masuk ke Command Centre Polda Lampung, petugas akan langsung menghubungi Polres atau Polsek terdekat.
    “Kurang dari 1 menit polisi sudah tiba di lokasi masyarakat yang menekan tombol tadi,” kata dia.
    Aplikasi tersebut, juga dapat digunakan di bank, rumah, dan dalam pengembangannya dapat digunakan pada jam tangan yang mendukung aplikasi ini.
    “Aplikasi ini berbasis GPS. Sistem ini kami sediakan untuk masyarakat agar mempermudah dalam pelayanan,” kata dia.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com