• Wapres Dampingi Ibu Mufidah Pulang Kampung

    0

         Tanah Datar, jurnalsumatra.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla mendampingi Ibu Mufidah pulang kampung ke Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat, Selasa.
    Dalam acara pulang kampung di hari kedua kunjungan Wapres ke Sumbar, melihat kerajinan tenun songket di Jorong Tanjung Modang Kecamatan Lintau Buo Utara.
    Wapres yang didampingi Ibu Mufidah beserta anak dan cucunya juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan kembali Masjid Raya Tanjung Bonai yang dilakukan oleh Ibu Mufidah.
    Masjid yang sudah berdiri selama 80 tahun itu mengalami kerusakan akibat terdampak gempa bumi, karena itu masyarakat ingin agar ada masjid yang lebih representatif.

         Anggaran untuk pembangunan masjid bersumber dari warga Tanah Datar yang berada di perantauan dan warga sekitar. Diperkirakan anggaran yang dibutuhkan untuk membangun masjid tersebut sebesar Rp6,9 miliar.
    Setelah peletakan batu pertama masjid, dilanjutkan meninjau kampus Akademi Komunitas Tanah Datar di Nagari Tigo Jangko Kecamatan Lintau Buo.
    Usai meninjau kampus, Wapres dan Ibu beserta rombongan mampir di Rumah Gadang Dato Rajo Penghulu yang merupakan rumah gadang Ibu Mufidah di Tanjung Bonai, kampung halamannya.
    Puncak dari kunjungan Wapres dan Ibu Mufidah ke Kabupaten Tanah Datar adalah prosesi menaiki Istano Basa Pagaruyung secara adat.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com