• Wali Kota Siapkan Bonus Rumah Peraih Emas

    0

         Gorontalo, jurnalsumatra.com – Wali Kota Gorontalo Marthen Taha akan menyiapkan bonus satu unit rumah bagi atlit yang mampu meraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016, di Jawa Barat.
    “Ini saya berikan khusus kepada atlit asal Kota Gorontalo,” kata Marthen saat menghadiri pelepasan kontingen Gorontalo, Sabtu.
    Menurut Marthen yang juga mantan ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Gorontalo itu, bonus Satu unit rumah ini diberlakukan kepada kontingen asal Kota Gorontalo, baik ikut cabang olahraga beregu atau perorangan.
    “Apabila yang mendapatkan medali emas itu beregu, dan mereka ingin uangkan, kami pemerintah bisa memberikan itu,” jelas Marthen.
    Dijelaskanya bahwa anggaran bonus satu unit rumah ini memang tidak terlalu besar, mengingat dana APBD Kota Gorontalo yang tidak terlalu besar.

         Namun pihaknya terus berupaya untuk memberikan dukungan penuh kepada kontingen asal kota Gorontalo.
    Dijelaskanya, sebelumnya juga pihaknya sudah memberikan uang saku bagi 14 Atlet asal Kota Gorontalo, namun ia berjanji akan menambah uang saku mereka pada saat menyaksikan mereka saat bertanding.
    “Selain kepada atlet, pelatih juga akan kita berikan uang saku,” ujarnya.
    Menurutnya, pemberian bonus ini sebagai rangsangan kepada mereka untuk lebih semangat lagi, dan berharap mental mereka tidak kendor dan bisa lebih percaya diri.
    Provinsi Gorontalo berhasil meloloskan sebanyak 12 dari 44 cabang olahraga yang dipertandingkan pada PON yang dilangsungkan pada 17-29 September 2016.
    Adapun ke 12 cabang olahraga yang lolos adalah Atletik, Catur, Taekwondo, Anggar, Sky Air, Sepak Bola, Takraw, Silat, Wushu, Kempo, Tinju dan Tenis Meja.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com