• Wali Kota: Pembangunan prasarana perhubungan Palembang diperbanyak

    0

    Palembang ,jurnalsumatra.com- Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan, pembangunan prasarana perhubungan di kota tersebut diperbanyak, berkat adanya kegiatan Asian Games 2018.

    Sekarang sedang dikerjakan pembangunan jalur kereta api ringan (LRT), jembatan Musi IV dan VI serta jalan layang simpang bandara, kata Wali Kota Harnojoyo shalat Idul Adha di Palembang, Senin.

    Menurut dia, bukan itu saja tetapi sekarang sedang diselesaikan pembangunan jalan bebas hambatan (tol) Palembang – Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir.

    Wali kota mengatakan, kesemua pembangunan itu untuk memperlancar moda transportasi massal menyambut pesta olahraga internasional mendatang.

    Selain itu pembangunan infrastruktur tersebut berkat perjuangan Gubernur Sumsel Alex Noerdin, karena daerah ini menjadi tuan rumah penyelenggara Asian Games tahun 2018.

    Menurut dia, jika tidak ada Asian Games maka pembangunan prasarana perhubungan khususnya di dalam Kota Palembang tidak akan diperbanyak, artinya dimana-mana akan terjadi kemacetan arus lalulintas kendaraan.(anjas)

    Oleh karena itu, diharapkan partisipasi masyarakat antara lain dengan menjaga kebersihan lingkungan masing-masing.

    Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, sekarang ini sedang diselesaikan pembangunan jalur kereta api ringan dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II menuju Jakabaring Palembang.

    Selain itu juga jalan tol Palembang-Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel dan infrastruktur pendukung lainnya.

    Kesemuanya itu untuk mempercepat arus transportasi massal saat pesta olahraga akbar mendatang, tambah dia.

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com