• Wagub: Pemda Sangat Mengutamakan Pembangunan Fasilitas SDA

    0

       Palembang, jurnalsumatra.com – Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki mengatakan, pemerintah provinsi sangat mengutamakan pembangunan fasilitas sumber daya air seperti irigasi karena itu sebagai sumber kehidupan masyarakat.

        Untuk peningkatan kualitas sumber daya air daerah ini melalukan berbagai pembangunan baik irigasi mapun perbaikan sungai, kata Wagub saat berbicara dalam pertemuan regional pemaksimalan sumber daya air di Palembang, Kamis.

        Lebih lanjut dia mengatakan, bahkan daerah ini setiap tahun suplus beras yang membuktikan bahwa sangat mengutamakan pemanfaatan sumber daya air.

    Oleh karena itu sumber daya air harus terus dijaga dan dilestarikan supaya bermanfaat bagi kehidupan masyarakat banyak, ujar dia.

    Namun, kata dia, untuk menjaga kualitas air tersebut maka saluran termasuk irigasi harus selalu diawasi dan bila mengalami keruskan harus segera melakukan perbaikan.

    Apalagi secara nasional pemerintah menargetkan harus suplus beras yang cukup besar maka harus disumbang provinsi termasuk Sumsel, ujar dia.

    Pelaksana Tugas Kepala Dinas PU Pengairan Sumsel Rinhardi mengatakan, pertemuan pembahasan sumber daya air sekarang ini diharapkan dapat menjadi komitmen pemerintah pusat dan daerah sehingga keberadaan air tersebut semakin bermanfaat.

    Pertemuan itu juga membahas program kedepan terutama pemanfaatkan sumber daya air supaya semakin bermanfaat bagi kehidupan, kata dia.

    Yang jelas, pertemuan tersebut untuk mewujudkan program ketahanan pangan dengan memanfaatkan sumber daya air, tambah dia.

    Pertemuan itu antara lain diikuti utusan Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Lampung, Bengkulu dan Bangka Belitung.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com