• WAGUB: Masyarakat SUMSEL Masih Utamakan Kebersamaan

    0

    Palembang ,jurnalsumatra.com- Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki mengatakan, masyarakat daerahnya masih mengutamakan kebersamaan dan saling hormat menghormati antar agama.

    Hal tersebut merupakan modal utama sehingga daerah ini tetap bersatu dan kondusif, kata Wagub Sumsel saat menghadiri kegiataan keagamaan umat Hindu di Desa Suka Maju Kecamatan Buay Madang Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Sabtu.

    Dikatakannya, Sumsel banyak terdapat berbagai suku termasuk agama, namun masyarakat daerah ini saling menghormati.

    Dengan modal saling hormat menghormati itu sehingga daerah ini selalu kondusif, ujar dia.

    Oleh karena itu mari bersama-sama menjaga kebersamaan dan selalu saling hormat menghormati sesama.

    Begitu juga kegiatan yang dilaksanakan sekarang ini, lanjut dia, seperti membaca, menyanyikan dan menelaah isi teks kitab suci keagamaan.

    Dia mengatakan, kegiatan tersebut memiliki peran yang sangat penting dalam pembinaan, pemahaman, penghayatan dan pengalaman ajaran agama.

    Namun, lanjut dia, yang lebih penting lagi akan tercipta kebersamaan sehingga daerah ini selalu kondusif.

    Sementara Wakil Bupati Ogan Komering Ulu Timur, Feri Antoni mengatakan, kegiatan ini membawa suasana baru bagi para generasi penerus serta mencari bakat dan kemudian nantinya dilombakan ke tingkat provinsi.

    Namun diharapkan agar panitia dan para orangtua terus membimbing para pemuda di dalam keagamaan, karena itu modal dalam kehidupan, katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com