• Wabup Banyuasin Diperiksa KPK Sebagai Saksi

    0

    supriono wabup banyuasinBANYUASIN, Sumsel, jurnalsumatra.com-Wakil Bupati Banyuasin SA Supriono dan Asisten II Rislani A  Gafar  turut diperiksa penyidik KPK terkait dugaan suap dengan tersangka Bupati Banyuasin Yan Anton Ferdian di gedung Ditreskrimsus Polda Sumsel, Rabu (28/9) 2016.

    Hari itu penyidik KPK juga memerika Abi Hasan (Kadis PU Bina Marga Banyuasin), Bambang Wirawan (Kepala DPPKAD Banyuasin), Reza Pahlevi (mantan staf diknas banyuasin), Sarmidiyono alias Medi (staf rumah dinas bupati banyuasin), Reza Irwansyah (staf PU BM banyuasin), Iskandar (mantan PPK Banyuasin), Yulinda (kepala sub bagian pengembangan Pelayanan Pengadaan Banyuasin).

    Informasi ini diketahui setelah seorang perempuan yang merupakan penyidik KPK ketika keluar dari Gedung Ditreskrimsus Polda Sumsel untuk melaksanakan salat. “Wakil bupati sudah selesai diperiksa dan sudah pulang. Selesainya sekitar pukul 13.30,” ujarnya singkat.

    Namun, dari informasi masih ada yang menjalani pemeriksaan saat ini. Akan tetapi, belum diketahui berapa orang yang masih menjalani pemeriksaan yang dilakukan penyidik KPK di gedung Ditreskrimsus Polda Sumsel tersebut.

    Sehari debelumnya, penyidik PKP juga memeriksa delapan orang saksi dalam kasus yang sama yakni Hari Kesuma adik kandung YAF (Kabit di Dinas PUCK Banyuasin), H Amirudin Inoed, Sekda H Firmansyah,Kadis PUCK Noor Yosept Zaath, Merki Bakri, PLt Kabag Pelayana  Pengadaan Eko Rusdianto, Ajudan Sekda Fandi dan Rusdi Sopir Bupati Yan Anton Ferdian.

    “Peroses pemriksaan terhadap delapan orang ini sebagai saksi terhadap dugaan suap Bupati Banyuasin Yan Anton Ferdian.”kata Kepala Humas KPK, Yuyuk Indriati, Selasa (27/9)  2016.

    Dia menyebutkan, pemeriksaan delapan orang ini dilakukan terpisah di gedung yang sama (Ditreskrimsus Polda Sumsel).”Pemeriksaan ini hanya tujuh orang saksi, karena seorang saksi tidak hadir,”katanya. (Lubis)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com