• Upah PHL Perhari Dibawah Rp 40 Ribu

    0

    20140519202233ParapekerjasekskomersialkawasanDollydanJarakSurabayamelakukanaksi-YAHYA(1)PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Upah pekerja harian lepas (PHL) yang ada di Dinas Kebersihan Kota Palembang (DKK) belum dikatakan layak, karena upah phl yang berjumlah lebih dari 1000 orang ini hanya menerima Rp 35-37 ribu perhari.

    Sekretaris Dinas DKK, Mahbuk mengatakan upah pegawai lepas yang bertugas menjaga kebersihan belum dikatakan layak,vkarena mereka ini hanya menerima upah Rp 35-37 ribu perhari bandingkan dengan Upah Minimum Provinsi (UMP) yang sudah mencapai 2,1 lebih.

    “apa yang diupayakan pak walikota sangat baik dengan menaikan upah pegawai lepas ini, karena lebih dari tahun tidak pernah mengalami kenaikan,”kata Mahbuk, Senin (12/9)

    Dikatakan Mahbuk, tanpa pasukan kuning ini palembang akan kotor karena masyarakat belum memiliki kesadaran yang tinggi untuk membuang sampah pada tempatnya, saat ini jumlah pasukan phl yang tersebar mencapai lebih dari 1000 lebih orang.

    “Kami rasa upah yang ada sekarang belum layak, oleh karena itu tentu dengan wacana kenaikan sangat baik bagi phl, sehingga dengan kenaikan uph dapat memberikan motivasi bagi phl,”ujar dia.

    Pekerjaan yang diemban oleh PHL sangat berat, karena mereka bekerja cukup lama, yang bertugas membersihkan jalan, memotong rumput ditaman dan sebagainya, dan tentu upah yang ada sekarang ini belum dikatakan layak. Jelas Mahbuk(eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com