• Universitas Brawijaya Optimistis Pertahankan Juara Umum Pimnas

    0

    Malang, jurnalsumatra.com – Universitas Brawijaya (UB) Malang optimistis mampu mempertahankan gelar juara umum yang diraih tahun lalu di Kendari pada perhelatan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) yang digelar 8-12 Agustus 2016 di Institut Pertanian Bogor (IPB).
    “Tiap perguruan tinggi pasti mempersiapkan timnya dengan maksimal. Kompetitor berat UB pada Pimnas adalah UGM, Undip dan IPB yang pernah menjadi juara umum. Sekarang ada Universitas Negeri Malang (UM) sebagai ‘kuda hitam’,” kata Ketua Kontingen Pimnas UB, Darjito di Malang, Jawa Timur, Kamis.
    Meski persiapan tim UB di ajang Pimnas di Bogor hanya 15 hari, UB akan berjuang maksimal untuk meraih yang terbaik dan mampu mempertahankan gelar juara umum seperti tahun lalu di Kendari. Tahun lalu, persiapan UB di ajang tersebut selama dua bulan.
    Di ajang Pimnas 2016 di Bogor, sebanyak 27 tim UB sudah mengikuti karantina di Hotel Pujon View selama tiga hari. Selama karantina tersebut, mereka berlatih presentasi dengan tiga reviewer dan kemarin (Rabu, 3/8) mereka presentasi sebagai pengecekan kesiapan akhir.
    Tim Pinmas UB akan berangkat dengan perjalanan darat menggunakan empat unit bus ke Bogor, Sabtu (6/8). Selain 125 mahasiswa, para pejabat UB akan mentertai mereka untuk memberikan dukungan langsung.
    Dalam Pimnas tahun lalu, dari presentasi mahasiswa, UB mendapat empat medali emas, enam perak dan 10 perunggu . Sedangkan poster, UB mendapat tujuh medali emas. Oleh karena itu, tahun lalu UB dinobatkan sebagai juara umum.
    Lebih lanjut, Darjito mengatakan UB masih menunggu pengumuman PKM GT (Gagasan Tertulis) yang belum diumumkan. Jika ada yang lolos, otomatis menambah jumlah tim di Pimnas 2016. Dari 27 tim PKM, terbanyak diwakili Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) sebanyak 10 tim.
    Tim dari FTP yang berjumlah 10 tim tersebut, sebelumnya juga dipamerkan pada acara konferensi yang membahas pangan di Gedung Widya Loka kampus UB Malang, yang bertajuk “2nd International Conference on Food, Agriculture and Natural Resources (Fanres)”.
    Konferensi tersebut dihadiri oleh perwakilan dari 40 perguruan tinggi negeri dan swasta (PTN-PTS) di Tanah Air serta perwakilan dari beberapa negara, seperti Thailand, Jepang, dan Brunei Darussalam.(antara)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com