• UNAND Bagikan Kurban Sebagai Bentuk Pengabdian Masyarakat    

    0

    Padang, jurnalsumatra.com – Civitas akademika Universitas Andalas (Unand), Padang,  Sumatera Barat (Sumbar) membagikan daging kurban Idul Adha 1437 Hijriah kepada masyarakat tidak mampu yang berada di sekitar kampus, sebagai bentuk pengabdian masyarakat.
    “Kurban ini diberikan kepada masyarakat tidak mampu di Kecamatan Pauh sebagai bagian dari pengabdian masyarakat civitas kampus,”  kata Kepala Humas Unand Eriyanty,  di Padang, Selasa.
    Dia menyebutkan pembagian kurban kepada masyarakat dilakukan melalui tiga mushalla yang ada di sekitar kampus.
    Dari mushalla tersebut telah diberikan kepada anak yatim dan fakir miskin yang ada di sekitar lingkungan kampus.
    “Kegiatan pembagian kurban ini bagian dari pengabdian masyarakat dan peduli kampus terhadap lingkungan sekitarnya,”  katanya.
    Selain pembagian kurban tersebut pimpinan Unand juga telah berkomitmen untuk menggali potensi sumberdaya manusia dengan memberikan bantuan berupa modal usaha,  kesempatan bekerja dan bantuan sosial lainnya.
    Disamping itu setiap bulan Ramadhan, rutin mengadakan kegiatan safari Ramadhan dan shalat bersama masyarakat sekitar yang diadakan di masjid dan mushalla sekitar.
    Ditambah juga, pada beberapa waktu tertentu diadakan diskusi bersama dengan masyarakat untuk mengambil aspirasi tentang perkembangan Unand.
    “Semua itu menjadi langkah Unand untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam kemajuan kampus,” tambahnya.
    Sementara itu salah satu warga di sekitar kampus Unand Dellis (48) berharap ada peran lebih dari kampus dalam meningkatkan kualitas pendidikan bagi anak muda.
    Menurutnya pembagian bantuan atau kurban tidak terlalu memberikan dampak bagi pengembangan masyarakat ke depan.
    Namun permasalahan lain seperti banyak anak muda yang bergaul dengan mahasiswa di sekitar tetap tidak tertarik untuk kuliah.
    Hal ini kata dia perlu jadi perhatian kampus terutama dalam mendorong pemuda mau mengenyam perguruan tinggi.
    “Tentu kami sebagai orang tua ingin merasakan dampak keberadaan kampus bukan untuk ekonomi saja namun juga prestasi anak,” ujarnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com