• Tujuh Parpol Daftarkan Rum-Lahmudin Ke KPU Boalemo

    0

         Gorontalo, jurnalsumatra.com – Sebanyak tujuh partai politik mendaftarkan Rum Pagau-Lahmudin Hambali ke KPU Boalemo, sebagai calon Bupati dan wakil Bupati (Cabup/Cawabup) guna ikut pilkada 2017, Jumat (23/9).
    Adapun koalisi tujuh partai tersebut adalah Golkar, Hanura, PKS, Gerindra, PDI-Perjuangan, Demokrat dan PPP.
    Ketua KPU Boalemo Amir Koem, Sabtu, menjelaskan bahwa syarat pencalonan pasangan Rum-Lahmudin sudah memenuhi syarat  yang ditentukan yaitu minimal 5 kursi di DPRD.
    “Total 25 kursi yang ada di DPRD Boalemo, semuanya mengusung pasangan Rum-Lahmudin,” jelasnya.

         Selain koalisi partai politik, pada hari terakhir pendaftaran ini, pasangan calon melalui jalur perseorang Uwes Abubakar (Cabup)-Buyung Puluhulawa (Cawabup), juga menyerahkan berkas syarat calon dan syarat pencalonan ke KPU  sekitar pukul 10.30 Wita.
    Namun, pasangan Uwes-Buyung masih harus melengkapi selisih kekurangan syarat dukungan sekitar 2.555 KTP dan dilipatgandakan, dan ini harus mereka masukan pada masa perbaikan syarat dukungan perseorangan.
    “Sebab dari batas minimal yang disyaratkan sebanyak 9.716, sementara dukungan KTP pasangan Uwes-Buyung yang memenuhi syarat hanya 7.161 KTP,” ucap Amir Koem.
    Selanjutnya KPU masih akan melakukan penelitian keabsahan syarat calon, apakah sesuai dengan peraturan KPU, namun  pasangan calon masih diberikan kesemapatan untuk memperbaikinya pada masa perbaikan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com