• TNI Inhil Targetkan Pembangunan Sejuta Jamban

    0

    Tembilahan, jurnalsumatra.com – TNI yang tergabung dalam Koramil 08/Mandah Indragiri Hilir, Provinsi Riau menargetkan akan mewujudkan pembangunan sejuta jamban bagi masyarakat kurang mampu di daerah pesisir itu.
    “Kami melaksanakan program karya bakti dalam bentuk pembuatan jamban untuk membantu kepada Masyarakat tidak mampu di Desa Bente Kecamatan Mandah,” kata Danramil 08/Mandah Kapten Infanteri Masrah di Mandah, Rabu.
    Kapten Infanteri Masrah menyebutkan, pembangunan jamban ini penting khususnya bagi keluarga kurang mampu yang terbatas keuangan demi kesehatan karena sangat mempengaruhi kebersihan lingkungan.
    “Jamban ini dikhususkan untuk masyarakat miskin yang belum memiliki jamban,” katanya lagi.
    Menurutnya, sanitasi lingkungan sangat penting, karena kesehatan sangat dipengaruhi kebersihan lingkungan. Salah satunya diwujudkan dalam bentuk pembuatan Jamban.
    “Tujuan karya bakti TNI pembuatan jamban adalah untuk membantu tugas pemerintah daerah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” terang dia.
    Selain itu juga  sekaligus memotivasi masyarakat dalam menjaga kesehatan lingkungan.
    Karya bakti TNI pembuatan jamban ini dilaksanakan dengan cara gotong royong dan kegiatan pembangunan dikerjakan oleh TNI bersama jajaran Polsek Mandah dan masyarakat serta melibatkan semua pihak.
    Danramil menambahkan, ini merupakan bagian dalam rangka mensukseskan program TNI AD membangun seJuta jamban.
    “Ini juga sekaligus sebagai salah satu program serbuan teritorial yang di laksanakan oleh TNI AD khususnya Kodim 0314/Inhil,” tegasnya.
    Selain itu, karya bakti TNI ini juga sebagai salah satu sarana untuk lebih mendekatkan diri dengan rakyat, sehingga kemanunggalan TNI-rakyat akan tetap terjalin dengan baik sehingga menjadi kekuatan untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com