• Tim KLH tinjau cairan anti kebakaran

    0

    Palembang ,jurnalsumatra.com – Tim Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan meninjau cairan anti kebakaran hasil temuan dan penelitian Korem 044/Garuda Dempo Kodam II/Sriwijaya.

    Tim Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan itu dipimpin Kepala Pusat Data dan Informasi, Suhaeri dan Kepala Biro Hukum Krisna Ryacudu melakukan peninjauan di Markas Korem 044/Garuda Dempo di Palembang, Rabu.

    Tim Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan itu setelah melihat langsung menyatakan sangat mengapresiasi dengan hasil penelitian dari Korem 044/Gapo tersebut, kata Kepala Biro Hukum Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Krisna.

    Hasil penelitian mampu menemukan solusi kesulitan penanganan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Sumatera Selatan yang pernah terjadi pada 2015, ujar dia.

    Menurut dia, temuan ini berdampak positif dan hasilnya akan ditindak lanjuti untuk pengembangan.

    Oleh karena itu pemberian hak cipta akan segera dilakukan,Kementerian LHK berkepentingan untuk rekomendasikan hal ini sebagai langkah pragmatis dan inovasi bagi masyarakat.

    Dia mengatakan, penemuan tersebut sebagai inovasi ramah lingkungan dan sangat bermanfaat, dapat menjadi produk yang besar.

    Sementara Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo mengatakan, pihaknya akan terus mengembangkan temuan sebagai bahan yang bermanfaat untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan.

    Penemuan itu sebagai alat untuk memenuhi penanganan kebakaran hutan dan lahan yang sering terjadi di wilayah Sumsel, tambah dia.(anjas)

     

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com