• Tim Berkuda Kalsel Pastikan Tiket Final

    0

         Bandung, jurnalsumatra.com – Tim berkuda Kalimantan Selatan melaju ke babak final setelah melewati fase penyisihan dengan bertanding beberapa hari lalu di Pussenkab Parompong Lembang, Bandung Barat.
    Ketua Umum Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kalsel  Bambang Heri Purnama di Bandung,  Sabtu, mengatakan ada tujuh kuda yang akan bertanding di babak final pada 27 September 2016, di antaranya kuda andalan bernama Belang Klater yang turun di kelas E jarak 1.200 meter.
    “Dengan begitu tinggal selangkah lagi Tim berkuda Kalsel mewujudkan target medali, katanya.
    Ada tujuh kuda berhasil masuk babak final PON XIX 2016 yang akan dilangsungkan pada 27 September 2016 di Pussenkab Parompong Lembang, Jawa Barat.
    Tak hanya di kelas E, dua lainnya yang turut ke final, yakni kelas D jarak 1.400 meter dan kelas C jarak 1.600 meter.

         “Dari 12 kuda yang kita turunkan,  ada tujuh yang masuk final dan semuanya merupakan kuda andalan untuk meraih medali, ” kata Bambang yang juga Ketua Umum KONI Provinsi Kalsel.
    Dengan hasil tersebut, pihaknya optimistis mampu memenuhi target dua medali emas bahkan bisa melampaui target tersebut karena masih ada beberapa kelas yang diikuti belum dipertandingkan.
    “Kita sengaja menurunkan banyak kuda agar bisa meraih medali emas sebanyak-banyaknya. Selain itu, kita ingin mengikuti seluruh kelas yang dipertandingkan,” katanya.
    Dari semua kelas yang dipertandingkan, setidaknya ada tiga kelas pertandingan yang menjadi andalan Pordasi Kalsel, yakni  kelas E, kelas C, dan Kelas A sprint.
    “Tiga kelas yang paling kita andalkan, yakni kelas E, kelas C, dan Kelas A sprint. Untuk kelas E sudah masuk final, tinggal  kelas C ada kuda B Polis dan untuk kelas A, semoga kita mendapat medali emas,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com