• Tedjo Berada Dikediamannya Saat Pelantikan Sejumlah Menteri

    0

    Jakarta, jurnalsumatra.com- Mantan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Tedjo Edhy Purdijatno berada di kediamannya di Komplek Palem Kartika No 6, Bambu Apus, Jakarta Timur, saat Presiden Joko Widodo melantik sejumlah di Istana Negara, Rabu.
    “Pak Tedjo berada di dalam rumah. Beliau tidak mau diganggu,” kata salah satu staf bagian rumah tangga di kediaman Tedjo, yang enggan disebutkan namanya, ketika pewarta Antara ingin mewawancarai Tedjo terkait pergantian dirinya, yang digantikan oleh Luhut Panjaitan.
    Bahkan, kata dia, ajudannya sudah berpesan kepada dirinya bila tidak ada tamu penting, beliau tidak mau diganggu.
    “Bapak lagi istirahat. Tak mau diganggu. Sejak tadi beliau ada di dalam kamarnya,” ujarnya.
    Rumah Tedjo yang cukup besar dan bertingkat itu tampak sepi, hanya beberapa mobil yang terparkir di depan rumahnya, termasuk mobil dinas dari TNI AL.
    “Mobil dinas TNI AL tersebut, tamunya Ibu (istri Tedjo, red),” katanya.
    Selain itu, hanya beberapa orang saja yang berjaga-jaga di dalam garasi rumah Tedjo, sambil menyaksikan acara pelantikan sejumlah menteri di salah satu stasiun TV swasta.
    Sebelumnya, beredar kabar Menteri Tedjo sudah membereskan barang-barangnya setelah tersiar kabar “reshuffle” atau perombakan kabinet oleh Presiden Joko Widodo.
    “Setelah pulang dari Istana pada Selasa malam (11/8), bapak langsung membereskan barang-barangnya yang ada di kantor. Saat ini, barang-barangnya sudah kosong,” ungkap salah satu pegawai di Kemenko Polhukam yang enggan disebutkan namanya.
    Para menteri yang dilantik oleh Presiden Jokowi, yakni Sofyan Djalil menjadi Menteri PPN/Bapenas Rizal Ramli dilantik menjadi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Darmin Nasution sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan.
    Selain itu Thomas Lembong sebagai Menteri Perdagangan dan Pramono Anung sebagai Sekretaris Kabinet.
    Nama-nama yang diberhentikan sebagai menteri sebelumnya yakni Tedjo Edi Purdijatno sebelumnya menjadi Menko Polhukam, Rahmat Gobel yang sebelumnya menjadi Mendag, Andrinof Chaniago sebelumnya sebagai Menteri PPN/Bapenas, dan Andi Widjojanto yang sebelumnya adalah sekretaris kabinet.
    Dalam acara itu, hadir sejumlah tokoh dan pejabat termasuk mantan presiden RI Megawati Soekarnoputri.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com