• Tahanan Polda Jambi Yang Kabur Menyerahkan Diri

    0

        Jambi, jurnalsumatra.com – Satu lagi tahanan yang kabur dari rutan Mapolda Jambi, akhirnya menyerahkan diri ke Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang kemudian diserahkan lagi ke Polda Jambi.
    Tahanan berinisial DK kabur bersama sembilan rekannya yang lainnya pada 23 Mei 2016 dan yang bersangkutan masuk Daftar Pencari Orang (DPO) kepolisian dan akhirnya menyerahkan diri ke polisi, kata Direktur Reserse Narkoba Polda Jambi, Kombes Pol Ade Safari, Sabtu.
    DK diamankan setelah menyerahkan diri ke BNN Kabupaten Tanjab Timur, pada Rabu (7/9) sekitar pukul 10.00 WIB. Selanjutnya diserahkan ke Direktorat Reserse Narkoba Polda Jambi yang didampingi oleh Kepala BNN Kabuoaten Tanjung Jabung Timur Cecep Subrayat.
    Pelaku diserahkan ke pihak Polda Jambi karena sebelumnya dia ditangkap anggota Polda Jambi dalam kasus narkoba dan sekarang yang bersangkutan sudah diamankan di Polda Jambi, kata Kombes Pol Ade Safari, kepada wartawan.

        Dia menyebutkan, setelah dilakukan introgasi dan pemeriksaan lanjutan tersangka DK mengaku tidak ingin melakukan tindak pidana narkotika kembali dan ingin berubah.
    Menurut pengakuan yang bersangkutan bahwa dirinya tidak tenang di luar selama pelarian dan dia kabur hanya karena ikut-ikutan saja tanpa memikiarkan hal lainnya.
    Tersangka DK merupakan warga Jalan Marsda Surya Darma, RT 11 Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi yang saat ini masih berstatus sebagai PNS di Dinas Kehutanan Batanghari.
    Untuk berkas narkobanya sendiri, sudah lama di kirim ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan tidak lama lagi berkas akan dinyatakan lengkap atau P21 oleh kejaksaan dan akan dikoordinasikan untuk penyerahan tahap dua ke JPU.
    Diketahui sebelumnya dari sembilan tahanan yang kabur sudah enam orang yang berhasil ditangkap dimana yang terakhir adalah DK yang diamankan dan kini tinggal tiga orang lagi yang masih berkeliaran.
    Ketiga tahanan Mapolda Jambi itu kini terus diburu oleh anggota polisi. Mereka yang sudah diamankan sebelumnya yakni B alias A, AR alias C, F alias D, MA, RO dan DK dan kasus mereka sebagai besar adalah kasus narkoba.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com