• Sumbar Berpeluang Tambah Emas Di Hari Keenam

    0

         Bandung, jurnalsumatra.com – Kontingen Sumatera Barat (Sumbar) berpeluang menambah medali emas di hari keenam pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jawa Barat, Kamis.
    Peluang ini terdapat pada beberapa cabang yang diikuti mempertandingkan babak final seperti dari cabang senam, sepatu roda, dayung, atletik, layar dan sepak takraw.
    Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar Syaiful di Bandung menyebutkan  pada cabang senam atlet senam putra Sumbar Rino Efendi akan turun di tiga  nomor yang berbeda di babak final yakni perorangan alat meja lompat, palang sejajar, palang tunggal.
    Kemudian pesenam putri Puja Savitri yang akan turun di nomor lantai dan balok keseimbangan, keduanya bisa mencuri emas, tambahnya.
    “Sepak takraw beregu putra akan menghadapi Gorontalo setelah menumbangkan juara bertahan Jawa Timur 2-0 yang digelar di FPOK UPI, Bandung,” ujar Syaiful.

         Kamis siang keduanya akan bertarung memperebutkan medali emas dan peluang ini cukup besar.
    Dari cabang sepatu roda yang tidak melombakan babak penyisihan peluang emas akan ada pada atlet Agus Purwanto dkk yang akan turun pada nomor individual time trial 500 Meter putra.
    “Meski baru katanya, sepatu roda memiliki peluang raih medali,” katanya.
    Syaiful menambahkan dari cabang dayung khususnya nomor dragon boat atau perahu naga, potensi Sumbar meraih medali besar dengan catatan hari Kamis mampu lolos ke babak final di nomor 12 dan 22.
    Cabang layar juga mempertandingkan nomor final, diharapkan Sumbar bisa merebut salah satu nomornya seperti optimistis putra-putri, international 420, dan fireball terbuka.
    Sedangkan atletik yang bertanding di stadion Pakansari juga ikut beberapa nomor seperti 100 meter putra-putri, 800 Meter putra-putri, lempar lembing dan lainnya berpeluang raih medali.
    “Kami juga menunggu kejutan dari beberapa cabang lain seperti balap sepeda, golf, gantole, dan biliar,” katanya.
    Dia berharap hari Kamis, Sumbar mampu mengatrol peringkat yang saat ini masih berada pada nomor 15 dengan tiga emas satu perak dan satu perunggu hingga berita ini diturunkan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com