• Sulteng Masih Berharap Rebut Medali Dua Nomor

    0

        Palu, jurnalsumatra.com – Sulawesi Tengah masih berharap meraih medali di dua nomor setelah gagal merebut medali di nomor ketepatan mendarat cabang olahraga paralayang PON XIX di Jawa Barat, Minggu (18/9).
    “Enam atlet Sulteng yang berlaga di PON kali ini mengikuti tiga dari sejumlah nomor yang dipertandingkan,” kata Pelatih Tim PON Paralayang yang dihubungi di Bandung, Bahar Umar, Senin.
    Untuk nomor ketepatan mendarat yang telah berlangsung pada Minggu (18/9), atlet Sulteng gagal merebut medali.
    Dengan demikian, kata Bahar, atlet Sulteng masih berharap bisa mengukir prestasi di nomor cross country terbatas dan terbuka.
    Meski gagal meraih medali di nomor ketepatan mendarat, tetapi atlet Sulteng terbilang masih berada pada posisi yang bagus.

        Artinya jika dibandingkan dengan atlet dari daerah lain, ya, atlet kita cukup lumayan mendarat tidak juga terlalu jauh dari titik sasaran.
    Sementara Humas KONI Sulteng Edison Ardiles mengatakan kontingen Sulteng hingga kini sudah meraih tiga medali yakni satu perak dan dua perunggu.
    Medali perak diperoleh dari cabang unggulan binaraga dan perunggu disumbangkan cabang dayung dan karate.
    Offisial tim karate Sulteng Erik Tamalagi mengaku kecewa dengan kepemimpinan wasit di cabang ini yang tampak tidak adil karena cenderung menguntungkan atlet tuan rumah.
    Di PON XIX ini, Sulteng diperkuat sebanyak 89 atlet dari 22 dan berharap bisa menaikan peringkat dalam perolehan medali dari posisi 30 pada PON XVIII di Pakanbaru menjadi posisi 25.
    Pada PON XVIII, Sulteng berada di posisi ke-30 dengan meraih satu emas, perak, satu perunggu.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com