• Subhan Ismail : Kinerja Pemkab OKI Patut Diapresiasi

    0

    unnamed (65)KAYUAGUNG. jurnalsumatra.com - Kembali diraihnya penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI) di bidang penyampaian laporan keuangan selama lima tahun berturut-turut, mendapat banyak apresiasi dari berbagai kalangan masyarakat dan pihak legislatif.

    Dengan diraihnya penghargaan ini, para wakil rakyat menilai bahwa pengelolaan keuangan yang disuguhkan Pemkab OKI sangat baik, transparan dan akuntabel. “Ini perlu kita berikan apresiasi, apalagi tahun ini Plakat WTP diberikan langsung oleh Presiden RI Pak Jokowi, dalam hal ini diwakilkan oleh Menteri Keuangan dr Sri Mulyani,” ujar Anggota Komisi III DPRD OKI, H Subhan Ismail.

         Menurut Subhan, akuntabilitas pengelolaan laporan keuangan Pemkab OKI kedepan harus dan terus dipertahankan. “Apalagi di Sumsel hanya Kabupaten OKI, ini sungguh luar biasa. Selama ini eksekutif dan legislatif berupaya agar pendapatan asli daerah (PAD) OKI terus bertambah dan ini sejalan dengan pengelolaan keuangan yang baik, agar PAD yang diperoleh tidak mubazir dan tepat sasaran. Artinya bisa digunakan dalam membangun daerah sesuai skala prioritas,” pungkasnya.

         Hal senada disampaikan anggota DPRD OKI lainnya, Drs Kamaluddin. Menurutnya, pengelolaan laporan keuangan yang baik tidak terlepas adanya pengawasan yang intens oleh Kepala Daerah, DPRD OKI, Kepolisian, Kejaksaan dan berbagai elemen masyarakat. “Kedepan harus terus dipertahankan. Hal ini juga berkaitan dengan penyelenggaraan berbagai kegiatan pembangunan di Kabupaten OKI, hal ini juga harus ditingkatkan,” cetusnya.

         Bupati OKI, H Iskandar SE diwakili Sekretaris Daerah (Sekda), H Husin SPd MM saat menerima penghargaan Opini WTP di Jakarta, Selasa (20/9) mengatakan, penghargaan WTP merupakan pemicu semangat pemerintah daerah untuk menyelenggarakan pemerintahan dan memberi layanan kemasyarakatan.

         “Kita bersyukur. Penghargaan ini buah dari komitmen semua pihak antara lain DPRD, FKPD dengan bimbingan penuh dari BPK RI Perwakilan Sumsel. Saya ucapkan juga terima kasih kepada pemerintah Provinsi Sumsel, karena OKI satu-satunya Kabupaten yang memperoleh predikat ini di Sumatera Selatan,” ujar Husin.

         Dengan perhargaaan itu, Husin mengatakan, Pemerintah daerah tidak ingin berpuas diri karena hasil yang diinginkan, karena tujuan akhirnya adalah mewujudkan percepatan pembangunan infrastruktur dan penuntasan kemiskinan. “Jadi kita masih perlu untuk terus bekerja keras,” tutupnya.(rico)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com