• Sriwijaya FC ditahan imbang Arema 1-1

    0

    Palembang ,jurnalsumatra.com- Tim tuan rumah Sriwijaya FC gagal meraih poin penuh pada laga terakhir paruh musim Torabika Soccer Championship setelah ditahan imbang Arema Cronus 1-1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu.

    Kegagalan ini memupuskan harapan “Laskar Wong Kito” finis pada urutan ketiga klasemen sementara setelah pada pertandingan itu hanya mencetak satu gol melalui Hilton Moreira (46) dan tim tamu membalasnya melalui Cristian Gonzales (87).

    Pada babak pertama, Sriwijaya FC yang tampil dengan kekuatan penuh berupaya mendominasi permainan memanfaatkan absennya tiga pemain pilar “Singo Edan”.

    Namun, tak mudah bagi Sriwijaya FC karena tim tamu juga memberikan perlawanan sengit dengan langsung menerapkan permainan terbuka.

    Peluang justru dibuka Arema pada menit ke-9 melalui Hendro Siswanto yang menembakkan bola mendatar ke arah kotak penalti. Ferry Saragih yang menyambar umpan berusaha mengontol bola, namun usaha itu kandas karena dipotong penjaga gawang.

    Empat menit berselang, giliran Sriwijaya FC melalui Supardi yang mendapatkan umpan matang dari Anis Nabar. Supardi yang berada bebas di areal kotak penalti langsung menuju mulut gawang, namun sayang sang pengadil langsung mengangkat bendera tanda offside.

    Silih berganti menebar ancaman, membuat laga berlangsung seru.

    Menit ke-35, serangan apik dibangun tim tuan rumah melalui Ichsan yang mengirim bola ke striker Hilton Moreira.

    Mantan pemain Persib ini kemudian mengirimkan bola ke Airlangga yang menyempurnakannya menjadi gol dengan sundulan pelan. Selebrasi pun memuncak menyambut gol yang tercipta tapi gol tersebut dianulir wasit karena Airlangga terlebih dulu dalam posisi off-side.

    Hingga turun minum skor kaca mata masih bertahan untuk kedua tim.

    Memasuki babak kedua, Sriwijaya FC langsung melancarkan serangan ke jantung pertahanan Arema.

    Baru berselang satu menit setelah pluit ditiupkan tanda laga babak kedua dimulai, Hilton Moreira berhasil mencetak gol bagi Sriwijaya FC.Hilton Moreira dari luar kotak penalti dengan kaki kanannya melepaskan tendangan keras, dan bola pun meluncur kencang masuk ke pojok kanan atas gawang Arema.

    Sriwijaya FC unggul 1-0 dari Arema Cronus.

    Menit ke-59, tendangan bebas yang dieksekusi Firman Utina nyaris memperlebar jarak andai saja tidak mengenai tiang.

    Tak mau ketinggalan Arema pun melancarkan sejumlah serangan melalui striker andalannya Christian Gonzales.

    Hasil kerja keras Arema pun membuahkan hasil pada menit ke-87. Christian Gonzales menyambar umpan silang dari Beny Wahyudi dari sisi kanan, bola pun melesat masuk ke gawang Sriwijaya FC dan mengubah kedudukan menjadi imbang 1-1.

    Skor ini bertahan hingga pertandingan usai.

    Susunan Pemain

    Sriwijaya FC (4-3-3) : Teja Paku Alam, Mauricio Maciel, Fachruddin, Wildansyah (Ngurah Nanak/80), Supardi Nasir, Ichsan Kurniawan, Yoo Hyun Koo, Firman Utina (Ahmad Jufrianto/69), Yohanis Nabar, Airlanga Sucipto, Hilton Moreira.

    Arema Cronus (4-3-3) : Kurnia Meiga, Goran Gancheb, Ryuji Utomo, Syaiful Indra (Junda Irawan 76), Beny Wahyudi, Juan Revi (Sunarto 72), Hendro Siswanto, Ferry Aman Saragih, Estaban Vizcarra, Antoni Putro, Chistian Gonzales.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com