• Seorang Nelayan Situbondo Hilang Saat Melaut

    0

         Situbondo, jurnalsumatra.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Situbondo, Jawa Timur melaporkan seorang nelayan setempat jatuh dan hilang di perairan Selat Madura saat melaut bersama belasan orang temannya.
    Saat ini petugas SAR gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Basarnas telah melakukan pencarian terhadap korban, kata Kepala BPBD Kabupaten Situbondo Zainul Arifin di Situbondo, Senin.
    “Informasi yang kami terima nelayan yang dinyatakan hilang itu bernama H.Mukad alias Siddiq (55) warga Dusun Pecinan, Desa/ Kecamatan Besuki. Nelayan tersebut terjatuh dari perahunya saat mencari ikan pada Senin dini hari tadi, tepatnya pukul 01:00 WIB,” kata Zainul Arifin.

         Menurutnya, hilangnya nelayan itu bermula ketika korban bersama 19 orang temannya melaut menggunakan perahu jenis Selerek dengan nama Harapan 2 milik “Pak Ro” warga Desa Pesisir, Kecamatan Besuki.
    Korban terjatuh dan hilang dari perahunya, kata dia, diduga tidak diketahui oleh teman-teman lainnya saat mencari ikan di perairan laut Kalbut, Desa Pecinan, Kecamatan Mangaran, Situbondo.
    “Untuk kronologi pastinya masih belum, kami masih fokus mencari nelayan yang hilang bersama SAR gabungan BPBD, Basarnas, Satuan Polisi Air (Satpolair) Polres Situbondo,” katanya.
    Ia mengatakan, tim SAR gabungan saat ini melakukan pencarian nelayan hilang itu dengan menggunakan Kapal RIB (rigid inflatable boat) milik Basarnas dan Kapal milik BPBD di perairan laut antara Situbondo-Madura.
    “Sedangkan beberapa teman korban diajak oleh petugas menunjukkan titik jatuh dan hilangnya nelayan tersebut,” paparnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com