• Senator Usulkan Kelurahan Juga Dapat Kucuran Dana

    0

          Sampit, Kalteng, jurnalsumatra.com – Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia mengusulkan agar kelurahan juga mendapat alokasi dana untuk mempercepat pembangunan kesejahteraan masyarakat di daerah tersebut.
    “Jangan cuma ada dana desa, dana kelurahan juga harus ada, supaya jangan ada kesenjangan antara desa dengan kelurahan. Jangan-jangan nanti orang kelurahan malah ingin jadi warga desa karena di desa lebih maju,” kata anggota Komite I DPD RI, Haji Muhammad Idris saat kunjungan kerja di Sampit, Selasa.
    Senator asal daerah pemilihan Kalimantan Timur itu mendukung konsep pembangunan dimulai dari desa sehingga desa digelontor dana sangat besar dari pemerintah pusat dan daerah. Namun menurutnya, kelurahan juga perlu diberi anggaran memadai karena banyak pula kebutuhan dana untuk peningkatan infrastruktur kelurahan meski lokasinya tidak di pelosok.

          Idris mengaku sudah beberapa kali mengusulkan dana kelurahan kepada pemerintah. Dia berharap usulan itu dikabulkan karena sangat penting untuk mendukung pembangunan di kelurahan.
    “Saya sampai disindir karena berulang kali menyampaikan masalah itu. Saat Musrenbang Regional, Kementerian Dalam Negeri menyatakan bahwa dana kelurahan diupayakan tahun 2017 nanti. Kita doakan saja semoga itu terlaksana,” kata Idris.
    Idris menilai konsep membangun dari desa sangat tepat untuk mempercepat pemerataan pembangunan. Pola seperti itu juga lebih efektif karena pembangunan bisa dijalankan sesuai kebutuhan masyarakat desa.
    Meski begitu, pengawasan penggunaan dana desa harus dilakukan secara ketat. Dana besar tersebut harus benar-benar dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com