• Semen Padang Peringkat I Keterbukaan Informasi Publik

    0

         Padang, jurnalsumatra.com – PT Semen Padang berhasil meraih peringkat pertama keterbukaan informasi publik di antara Badan Usaha Milik Negara dan Badan Usaha Milik Daerah   yang diserahkan oleh Komisi Informasi Sumatera Barat.
    “Terpilihnya PT Semen Padang sebagai badan publik terbaik dalam keterbukaan informasi, karena perusahaan semen tertua tersebut  mendapatkan skor yang tertinggi berdasarkan penilaian Komisi Informasi Sumbar,” kata Ketua Komisi Informasi (KI) Provinsi Sumbar, Syamsurizal di Padang, Jumat.
    Menurut dia, PT Semen Padang unggul dari BUMN dan BUMD lainnya di Sumbar, sehingga  layak  mendapatkan penghargaan itu.
    Pada 2015 , PT Semen Padang memang tidak masuk dalam kelompok penilaian kategori badan usaha, karena  penilaian  hanya dilakukan kepada BUMD.
    Tapi setelah dipertimbangkan, akhirnya semua BUMN yang berkantor di Sumbar pun diikutsertakan, termasuk PT Semen Padang.

          “Kami memasukkan BUMN dalam kelompok penilaian, karena sama-sama badan usaha yang melayani masyarakat dalam hal keterbukaan informasi. Sama dengan BUMND,” ujar dia.
    Komisi Informasi  juga memberikan penilaian kepada lembaga pemerintah kabupaten dan kota di Sumbar, Satuan Kerja Perangkat Daerah Pemprov Sumbar, instansi.
    Sementara Kepala Biro Humas PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati mengatakan penghargaan yang diraih PT Semen Padang, merupakan kerja keras seluruh tim.
    “Alhamdulillah, penghargaan ini merupakan kerja keras tim dalam keterbukaan informasi publik,” katanya.
    PT Semen Padang turut serta mengikuti ajang pemeringkatan ini, karena  ingin menjadi yang terdepan dalam melaksanakan Undang-Undang No 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.
    “Selain itu, keberhasilan yang kami raih ini juga dapat menginspirasi dan mengajak seluruh lembaga dan instansi yang ada di Sumbar untuk melakukan hal yang sama, dengan menerapkan keterbukaan informasi  dalam mensosialisasikan Undang Undang Keterbukaan Publik,” ujar dia.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com