• Seluruh Peralatan Perekaman Data E-KTP Bengkulu Rusak    

    0

    Bengkulu, jurnalsumatra.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, menyebutkan seluruh peralatan perekaman data KTP elektronik atau E-KTP di daerah itu mengalami kerusakan.
    Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bengkulu Sudarto di Bengkulu, Rabu, mengatakan alat perekam E-KTP di Bengkulu sebanyak 10 unit.
    “Satu kecamatan ada satu unit alat perekam, dan sekarang seluruhnya mengalami kerusakan, otomatis seluruh aktivitas perekaman terhenti,” kata dia.
    Untuk perbaikan peralatan, Sudarto mengatakan Dinas Dukcapil setempat tidak memiliki tenaga ahli, seluruh peralatan yang bermasalah harus diperbaiki oleh teknisi yang didatangkan dari pusat.
    “Butuh waktu memperbaikinya, sedangkan tenggat waktu menyelesaikan perekaman sudah semakin dekat, hanya tersisa dua minggu lagi,” kata dia.
    Target perekaman data E-KTP untuk Kota Bengkulu, menurut dia berjumlah 37 ribu jiwa, dan baru selesai beberapa ratus orang saja.
    “Awalnya hanya beberapa yang rusak, tetapi oleh karena intensitas pemakaian alat yang tinggi, sementara jaringan pengiriman data yang telah direkam tidak stabil, membuat alat menjadi bermasalah,” ucapnya.
    Dia meyakini sisa waktu yang tersedia tidak cukup untuk menyelesaikan target 37 ribu perekaman tersebut. Dinas Dukcapil Kota Bengkulu membutuhkan waktu tambahan untuk menyelesaikannya.
    “Jika peralatan dijamin tidak mengalami kendala dalam perekaman, kami yakin dalam dua bulan target ini akan selesai,” ujarnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com