• Sektor pariwisata jadi perhatian Pemerintah Palembang

    0

    Palembang ,jurnalsumatra.com- Pengembangan sektor pariwisata menjadi perhatian utama Kota Palembang menjelang pelaksanaan Asian Games ke-18 tahun 2018.

    Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan, dan Investasi Pemerintah Kota Palembang Sudirman Tegoeh di Palembang, Minggu, mengatakan, untuk mengembangkan sektor pariwisata ini Pemkot Palembang sudah memiliki konsep yakni ingin menjadi kawasan wisata sungai pertama di Indonesia.

    “Nanti para atlet, ofisial dan tamu negara yang datang ke Palembang, bukan hanya untuk bertanding saja tapi juga ingin berwisata, apalagi mereka rata-rata dari Asia yang dikenal sangat suka berjalan-jalan. Jadi harus disiapkan dari sekarang, pariwisata apa yang akan dijual,” kata Sudirman.

    Ia mengatakan, sejak awal tahun ini Pemkot Palembang telah memantapkan konsep membuat wisata sungai.

    Untuk itu, Pemerintah Kota Palembang menawari investor untuk menggarap destinasi wisata sungai dalam memanfaatkan peluang menjadi tuan rumah Asian Games ke-18 tahun 2018.

    Belum lama ini pemkot menawari para investor asal Singapura untuk menggarap kawasan wisata River Side.

    “Jika ada modal yang masuk untuk pembangunan infrastruktur, saya yakin bahwa kawasan River Side ini tidak kalah dengan yang ada di Thailand,” kata dia.

    Ia mengemukakan, Pemkot Palembang sudah memiliki `masterplan” untuk menjadikan Kota Palembang sebagai kota wisata sungai pertam di Indonesia.

    Dalam proses pengembangan ini, Palembang akan mencontoh Thailand yang berhasil mengangkat Sungai Chao Phraya sebagai salah satu tempat wisata yang paling digemari di Asia.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com