• Sekolah Bisnis IPB Lantik Pengurus Himpunan Alumni

    0

        Bogor, jurnalsumatra.com – Sekolah Bisnis IPB secara resmi melantik pengurus himpunan alumni sebagai wadah bersilaturahmi serta berkontribusi bagi bangsa maupun institusi.
    “Pelantikan Himpunan Alumni SB-IPB melewati proses panjang, mulai dari Pra-Musyawarah Nasional Februari lalu dan Munas di bulan Mei,” kata Kepala Bagian Humas IPB Tri Yudi Widarti, di Bogor, Minggu.
    Ia menjelaskan, HA SB-IPB merupakan transformasi dari Ikatan Alumni Magister Manajemen Agribisnis (IAMMA).
    Pelantikan dilakukan oleh Ketua Himpunan Alumni IPB (HA-IPB) Bambang Hendroyono dan Sekjen HA IPB Nelly Oswini.
    “Transformasi ini dibutuhkan untuk menyelaraskan dengan sejarah panjang Sekolah Bisnis IPB yang kini telah menyelenggarakan program pendidikan S1 hingga S3,” katanya lagi.
    Sebelumnya, SB IPB dikenal dengan nama Pascasarjana Manajemen Bisnis (MB) IPB dengan program pendidikan khususpascasarjana (magister dan doktoral).
    Cikal bakal MB IPB adalah Magister Manajemen Agribisnis (MMA) IPB dengan program pendidikan Magister Agribisnis. SB IPB telah melahirkan banyak alumni.
    “Berdasarkan data divisi akademik jumlah alumni magister telah mencapai 3.304 orang, sedangkan jumlah alumni doktoral telah mencapai 127 orang,” katanya pula.

         Ia menyatakan pula, jumlah alumni tersebut membuat HA SB IPB diharapkan dapat menaungi alumni secara lebih luas.
    Acara pelantikan sekaligus peresmian gedung Sekretariat HA SB-IPB berlangsung di gedung Sekolah Bisnis IPB Jl Pajajaran Bogor.
    Acara pelantikan ini, antara lain pembacaan SK pengurus oleh Ketua HA IPB, sumpah pengurus HA SB-IPB, penandatanganan akta pengurus HA SB-IPB oleh Ketua Umum HA SB-IPB terpilih Rudy Irawan, serta penyerahan bendera HA SB-IPB kepada HA IPB.
    “Penyerahan bendera tersebut merupakan perlambang HA SB-IPB masuk sebagai keluarga besar HA IPB,” kata dia.
    Ketua HA-SB-IPB menyampaikan pula visi misi organisasi HA SB-IPB ke depan.
    Pemaparan program kerja juga dilakukan oleh 4 perwakilan divisi, yang masing-masing dibawakan oleh Dr Mukti Ali, Dr Yudha Heryawan Asnawi, Dr Iyung Pahan, dan Dr Ririn Wulandari.
    Rangkaian acara pelantikan dilakukan pula peresmian gedung HA SB-IPB.
    “Dengan adanya HA SB-IPB ini, semoga dapat menjadi wadah para alumni untuk mempererat tali silaturahmi, membangun jejaring, dan mendayagunakan cipta serta karsa para alumni, sehingga tercipta sumbangsih nyata bagi institusi maupun bangsa,” kata Bambang, Ketua HA IPB.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com