• Satlantas Polres Pagaralam Nominasi Terbaik Pengendalian Lalulintas

    0

    kasatlantas zaldiPagaralam, jurnalsumatra.com – Satuan lalulintas Kepolisian Resort (Polres) Kota Pagaralam, menjadi salah satu kota kecil yang tinggkat pelanggaran lalulintas paling rendah, sehingga mendapat nomminasi untuk meraih juara bersama tiga kabupaten dan kota lainnya. Demikian diungkapkan Kapolres Kota Pagaralam AKBP Pambudi melalalui Kasat Lantas AKP Zaldi SH, Kamis (15/9/2016).

    Menurut dia, nantinya Kota  Pagaralam akan bersaing dengan dua daerah lain di Indonesia, yaitu Kabupaten Baubau dan Kabupaten Siak. “Penilaian dilakukan melalui data online yang dikirim setiap hari sebagai laporan perkembangan kondisi lalu lintas di berbagai daerah di Indonesia termasuk Kota Pagaralam,” kata dia.

    Menurut dia,  hasil penilaian inilah yang menjadikan Kota Pagaralam mendapat nominasi juara tingkat Polres kecil Se-Iindonesia dengan jumlah laka terkecil.

    Kemudian termasuk  keaktifan pengisian data laka lantas online dalam aplikasi Integrated Road Safty Managemen Syestem (IRSMS  ) atau sistem informasi kecelakaan lalu lintas.

    “Prestasi lain yang diraih unit laka selama tahun 2016 meliputi,  peringkat 1 se-Sumsel percepatan klaim Jasa Raharja korban meninggal dunia dalam satu hari ahli waris sudah menerima santunan”, kata dia.

    Ditambah lagi, kata dia,  Satuan Lalulintas Polres Kota Pagaralam, mendapat bendera sipope dari Direktorat lalu lintas Polda Sumsel dengan jumlah korban meninggal dunia paling terkecil di Sumsel.

    “Upaya ini akan terus ditingkatkan dengan melalui berbagai program termasuk pengetahuan berlulintas sejak dini baik kepada anak anak TK, siswa SD, SMP  dan SMA,” kata dia.

    Maka nantinya,  dia berharap agar tertib dan pelanggaran berlalu lintas akan terus berkurang. (Asa)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com