• Rumah Tahanan Polresta Banjarmasin Perbanyak CCTV

    0

         Banjarmasin, jurnalsumatra.com – Rumah Tahanan Polresta Banjarmasin yang baru diresmikan pada Senin sekitar pukul 11.0 WITA terlihat tampil beda dengan banyak closed-circuit television (CCTV) di dalam dan sekitar rumah tahanan ini.
    Wakapolresta Banjarmasin AKBP Wahyu Dwi Ariwibowo SIK, di Banjarmasin, Senin, mengatakan sebanyak 28 unit CCTV yang dipasang pada beberapa titik di rumah tahanan tersebut.
    Dia mengatakan, setiap blok di rumah tahanan tersebut saat ini sudah dipasang CCTV, sehingga setiap pergerakan tahanan selalu termonitor.
    “Luar dan dalam rumah tahanan kami lengkapi dengan CCTV,” ujarnya lagi.

         Pria lulusan Akpol angkatan 1994 itu juga mengatakan, ada beberapa ruang di dalam rutan tersebut ditambah dan dibangun tingkat dua dari sebelumnya tidak bertingkat.
    Jeruji besi setiap blok tahanan sudah diperbesar dan ketinggian rutan menjadi enam meter.
    “Ruang tahanan sudah lebih tinggi agar sulit bagi para tahanan memanjat dan berniat untuk kabur,” kata mantan Kapolres Banjar itu, usai menghadiri peresmian Rutan Polresta Banjarmasin.
    Dia menyebutkan, untuk daya tampung tahanan juga bertambah usai direnovasi menjadi 200 orang.
    “Ruang penyidikan tahanan berada di lantai atas, sehingga tahanan tidak perlu lagi harus keluar bila akan dilakukan pemeriksaan,” ujarnya lagi.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com