• RSUD Wonosari Evaluasi Jam Besuk Pasien

    0

    Gunung Kidul, jurnalsumatra.com -  Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah Wonosari Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, akan mengevaluasi jam besuk pasien karena ada keluhan pengunjung tidak menaati peraturan jam besuk.
    Penjabat  Pembuat Informasi dan Dokumentasi ( PPID) RSUD Wonosari Aris Suryanto di Gunung Kidul, Minggu, mengatakan, pihaknya sudah menerima keluhan dari masyarakat terkait jam besuk pasien, salah satunya terkait kelonggaran jam besuk.
    “Kami akan mengevaluasi jam besuk, bila pengunjung sudah tidak tertib,” katanya.
    Menurut dia, penertiban jam besuk ini sebenarnya sudah dilakukan beberapa waktu lalu. Untuk malam hari sudah tidak diperbolehkan mengunjungi pasien selain pemegang kartu tunggu. Pihaknya akan mengevaluasi terkait adanya kelonggaran ini.
    “Kami akan evaluasi karena jam besuk berkaitan dengan kenyamanan pasien saat akan beristirahat,” kata dia.
    Aris meminta masyarakat dan petugas ikut menjaga dan menaati peraturan yang dibuat, sehingga pasien yang membutuhkan waktu untuk istirahat tidak terganggu.
    “Kami berharap masyarakat menaati peraturan, dan kami juga akan evaluasi ke dalam,” katanya.
    Sementara itu, salah seorang warga, Sudarto mengaku saat pertama kali dijalankan pada beberapa bulan lalu pihak manajemen rumah sakit benar-benar menjalankan tegas. Pengunjung di luar jam besuk tidak diperbolehkan untuk masuk tanpa kartu tunggu. Tetapi saat ini sudah kembali bebas.
    “Kalau dilihat dari kemudahan memang enak untuk longgar, bisa keluar masuk dengan bebas, tetapi kenyamanan pasien jadi terganggu,” katanya.
    Ia meminta pihak manajemen RSUD Wonosari kembali menertibkan jam besuk pasien.
    “Harapannya, RSUD Wonosari kembali mengetatkan kunjungan, jadi pasein tidak terganggu,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com