• RRI Kendari Sumbang 114 Kantong Darah

    0

             Kendari, jurnalsumatra.com  – Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (RRI)  Kendari bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Tenggara berhasil mengumpulkan 114 kantong darah atau meningkat dibanding tahun sebelumnya yang hanya  109 kantong.
    Kepala LPP RRI Kendari Nawir Nawihu, Jumat mengatakan aksi sosial yang bertajuk “Indonesia Berdonor” ini serentak dilakukan di seluruh stasiun RRI se di Indonesia serangkaian menyambut Hari Radio ke 71 yang jatuh pada tanggal 11 September 2016.
    “Kegiatan donor darah ini dilakukan serentak pada tanggal 7/9, di dilaksanakan setiap tahun guna membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan stok darah yang selalu kurang,” ujaranya.
    Menurut dia, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan sosial yang dilaksanakan seluruh Indonesia. Dan kegiatan berdonor biasanya dilakukan LPP RRI dua kali dalam setahun.

             Nawir Nawihu menambahkan, Indonesia berdonor tahun ini yang mengusung tema żSaatnya Pengusaha & Pemuda Berdonorż dimaksudkan untuk memotivasi para pengusaha dan pemuda yang selama ini sibuk dengan rutinitas kerja, bisa menyempatkan diri untuk mendonorkan darahnya kepada masyarakat yang membutuhkan.
    Meski demikian para pendonor yang datang ada juga yang berasal dari kalangan TNI/Polri, masyarakat umum, mahasiswa hingga wartawan.
    Dari 150 peserta yang mendaftarkan diri, hanya 114 orang yang layak untuk diambil darahnya. Penyebabnya rata-rata karena kandungan hemoglobin dalam darah sangat rendah, sehingga rentan untuk diambil darahnya.
    Selain kegiatan donor darah, acara ini juga diisi dengan pengobatan gratis dari Jasa Raharja dan Rumah Sakit Bayangkara Polda Sultra, serta pemeriksaan Pap Smear dari klinik Prodia Kendari.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com