• Robert Albert Fokus Kembalikan Kecepatan TIBO

    0

    Makassar, jurnalsumatra.com- Pelatih Kepala PSM Makassar Robert Rene Alberts fokus untuk mengembalikan kecepatan Titus Bonai (Tibo) agar semakin maksimal saat memperkuat tim “Juku Eja” di kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.
    Robert Albert di Makassar, Kamis mengatakan jika bisa mengembalikan kecepatan pemain asal Papua itu maka tentu akan menjadi momok yang menakutkan bagi pertahanan lawan.
    “Tugas saya sekarang mengembalikan Tibo menjadi pemain cepat lagi. Sejak lima tahun lalu, saya sudah perhatikan penampilannya dan memang punya potensi untuk mengangkat prestasi tim yang dibelanya,” kata Robert.
    Menurut dia, penampilan perdana Titus saat menjajal Persela Lamongan di Stadion Surajaya pekan lalu memang sudah bagus. Bahkan peluang bola-bola mati yang didapatkan skuat Juku Eja berkat aksi individunya.
    Hal itu terjadi setelah Titus kerap dilanggar pemain bertahan lawan ketika mengocek si kulit bundar.
    Pelatih asal Belanda itu juga mengaku mengenal karakter permainan Titus yang dinilainya sebagai sosok pemain yang bertipikal cepat. Bahkan skill individunya selalu merepotkan pemain belakang lawan.
    “Kita akan berikan kesempatan bagi Titus untuk tampil lebih banyak lagi. Kami akan beupaya untuk mengembalikan kecepatannya seperti sebelumnya,” ujarnya.
    Titus mengaku senang bisa gabung di skuat Juku Eja. Apalagi ditukangi pelatih yang pernah membawa Arema Cronus juara Liga Super Indonesia musim 2009-2010.
    “Saya senang dilatih Robert yang pernah membawa Arema angkat trofi. Saya juga akan berusaha lebih keras lagi untuk bisa membantu tim kedepan,” sebutnya.
    Sementara manajemen PSM mengaku hormat terhadap Semen Padang yang akan menjadi lawan tim Juku Eja dalam lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, 9 September 2016.
    Direktur Klub PSM Sumirlan mengatakan jika tim asal Sumatera Barat itu memiliki kelebihan tersendiri dan tentunya tidak boleh meremehkannya.
    “Semen Padang tim yang bagus meskipun PSM tentu lebih baik. Artinya seluruh pemain harus fokus dalam setiap menitnya agar bisa mengamankan poin penuh di kandang sendiri,” ujarnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com