• Ratusan Warga Soak Simpur Belum Nikmati Air Bersih

    0
    PDAM Tirta Musi Dapat Penyertaan Modal Dari Kemenkeu

    Ratusan Warga Soak Simpur Belum Nikmati Air Bersih

    PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Ratusan warga Soak Simpur Kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarami Palembang hingga saat ini belum mendapatkan distribusi air bersih dari PDAM, padahal warga sudah mengajukan pemasangan pelanggan baru sejak empat bulan terakhir.

    “Sudah empat bulan kami mengajukan namun hingga sampai sekarang belum ada pemasangan air, padahal kami ini berada di pusat kota,”kata Warga Perumahan Arisma Sejahtera Abdullah Taufik, Selasa (20/9).

    Menurut Taufik, air kebutuhan utama sehari-hari sehingga jika air tidak didistribusikan maka pihaknya akan kesulitan untuk memenuhi kebutuhan, baik itu untuk mandi, mencuci dan lainnya. “oleh karena itu kami Minta PDAM unit Alang-Alang Lebar untuk segera memasang pipa, sehingga kami tidak kesulitan lagi mendapatkan air bersih,”jelasnya.

    Sementara itu, Humas PDAM Tirta Musi, Rosiana mengatakan belum dipasangnya aliran air ke daerah tersbut kemungkian karena kapasitas air yang ada di unit tersebut belum mamadai sehingga untuk itu pihaknya belum melakukan pemasngan ke pelangan baru.

    “kemungkian ada alasan sehingga belum di pasang salah satunya jika tetap di pasanga padahal kapasitas air belum memadai akan mengganggu distribusi air ke pelanggan yang lama,”kata rosiana.

    Dalam pemasangan pelanggan baru, pihaknya menerjunkan tim survey, berdasarkan tim survey tersebut lah apakah akan di pasang pelanggan baru atau tidak. Memang kapasitas air kita yang miliki saat masih kekurangan. Sehingga masih ada masyarakat yang belum mendapatkan air bersih.(eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com