• Ratusan Anak TK Lomba Lukis HUT Satlantas Pagaralam

    0
    lomba TK

    Ratusan Anak TK Lomba Lukis Hut Satlantas Pagaralam

    Pagaralam, jurnalsumatra.com – Ratusan anak TK mengikuti lomba lukis di pusatkan di halaman Besh Hotel dalam rangka menanamkan budaya tertib berlalu lintas sejak dini. Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres  Pagaralam menggelar lomba melukis dan mewarnai tingkat TK, SD, SMP hingga SMA se-Kota Pagaralam,Kamis (15/9)

    Lomba melukis dan mewarnai tersebut merupakan rangkaian dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Lalulintas ke-61 yang jatuh pada tanggal 22 September mendatang.

    Kapolres Pagaralam AKBP Pambudi Sik melalui Kasat Lantas AKP Zaldi SH Msi mengatakan, setiap peserta dalam perlombaan tersebut diwajibkan memilih tema masing-masing sesuai dengan tingkatan seperti untuk kategori TK bertema ‘Cara Menyeberang Jalan Aman,kategori SD bertema Polisi Sahabat Anak,tema kategori SMP bertema Disiplin Dijalan,Sedangkan tema untuk peserta SMA berupa Pelayanan Polisi

    “Dengan masing-masing tema kita harapkan dapat menambah ilmu dan pengetahuan anak. Terutama dalam bidang tatatertib berlalu lintas,”ucapnya

    Menurut Zaldi, lomba melukis dan mewarnai dalam rangka HUT Lantas tersebut bertujuan untuk menggali kreativitas anak-anak dan menanamkan sifat-sifat pelopor keselamatan berlalu lintas Selain itu, perlobaan itu juga sebagai wujud dalam memberikan pemahaman dan menumbuhkan sikap disipin berlalulintas sejak dini.

    “Kegiatan ini juga merupakan salah satu cara mensosialisasikan tata cara berlalu lintas yang baik dan benar,” ungkap dia. (Asa)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com