• Radio Swasta Masih Digemari Masyarakat Lampung

    0

    Pesawaran, jurnalsumatra.com – Radio siaran swasta di Provinsi Lampung sampai saat ini masih tetap digemari banyak warga masyarakat di daerah itu.
    “Kendati media komunikasi lainnya seperti televisi dan media online telah menjamur. Radio swasta saat ini masih tetap digemari,” kata Gubernur Lampung M Ridho Ficardo dalam sambutan tertulis pada Musda ke XIV Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI) Daerah Lampung di Pantai Ringgung, Pesawaran, Sabtu.
    Sambutan Gubernur Lampung yang dibacakan Kabid Sarana dan Prasarana Desiminasi Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Lampung itu disebutkan radio swasta selain sebagai sarana hiburan, juga telah menjadi teman setia siapapun, di manapun, dan kapanpun.
    Tetap digemarinya radio siaran swasta dikarenakan karakteristiknya yang greget menyentuh hati sejak dulu dalam masyarakat terpencil sekalipun.
    Gubernur juga mengharapkan keberadaan organisasi PRSSNI ke depan semakin berkembang dan juga memberikan manfaat, tidak saja bagi kehidupan masyarakat, tapi juga bagi kelancaran roda Pemerintahan Provinsi Lampung.
    “Diharapkan pengurus dan seluruh anggota PRSSNI Lampung tetap dapat memberikan dukungan dan partisipasi aktif dalam pembangunan daerah Sai Bumi Ruwa Jurai,” ujarnya.
    Ketua Pelaksana Musda  PRSSNI Lampung ke-XIV M Robiansyah, SH, mengatakan tema musda, yaitu “Dengan Kebersamaan, Kita Optimalisasikan Peran Radio Siaran Swasta Dalam Mendukung Laju Pembangunan di Provinsi Lampung”.
    Alasan diambilnya tema ini menurut Robiansyah karena mustahil Pemerintah Daerah akan berhasil dengan baik melaksanakan program pembangunan tanpa di dukung oleh seluruh elemen masyarakat. Termasuk dari kalangan PRSSNI sebagai mitra pemerintah Daerah di bidang diseminasi informasi yang akurat, jelas dan berimbang kepada masyarakat.
    Robiansyah menjelaskan Musda PRSSNI ini diadakan setiap empat tahun sekali. Menurutnya, ada tiga acara pokok yang akan berlangsung pada musda ini.
    Pertama pembahasan terhadap pertanggung jawaban Pengurus Daerah PRSSNI Lampung masa bhakti 2011–015, kedua menyusun dan menetapkan program kerja dan kebijakan organisasi untuk masa bhakti 2015–2019, dan terakhir pemilihan serta menetapkan Pengurus Daerah PRSSNI Lampung 2015–2019.
    Hadir pada acara itu Komisi I Dewan Perkwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Suprapto, Kepala Balmon Bandar lampung Nasrulah, Kepala Kadin Lampung Yulia Batubara, Kabid Sarana dan Prasarana Desiminasi Dinas Komunikasi dan Informatika Lampung Hartawan dan Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com