• Pulau Kera Jadi Destinasi Pariwisata Kabupaten Kupang      

    0

    Kupang, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, menjadikan kawasan Pulau Kera Kecamatan Semau sebagai salah satu tempat tujuan wisata pantai yang dikembangkan untuk menarik wisatawan berkunjung.
    “Pulau Kera sangat indah dengan pemandangan alam Pantai sehingga pemerintah Kabupaten Kupang menetapkan Pulau Kera sebagai salah satu destinasi favorit wisatawan ke Kabupaten Kupang,” kata Kabag Humas Pemkab Kupang Stefanus Baha kepada Antara di Kupang, Sabtu.
    Stefanus mengatakan pengembangan obyek wisata pantai di Pulau Kera dilakukan atas beberapa pertimbangan di antaranya lokasi mudah dijangkau melalui jalur laut dengan waktu 45 menit dari Kota Kupang, pusat pemerintah Provinsi berbasis kepualauan itu.
    “Wilayah pesisir pantai Pulau Kera dengan pantai pasir putihnya yang sangat indah membuat alam di Pulau Kera menjadi menarik bagi wisatawan,” tegasnya.
    Sejumlah pengusaha di NTT disebutnya telah berniat membangun berbagai fasilitas seperti rumah tinggal (home stay) di Pulau Kera untuk mendukung pembangunan sektor pariwisata di Pulau itu.
    Pemerintah Kabupaten Kupang akan mendukung investor dalam pembangunan sektor pariwisata di daerah itu dengan memberikan kemudahan perizinan.
    Upaya yang dilakukan pemerintah Kabupaten Kupang dalam penataan obyek wisata di Pulau Kera sudah mulai dilakukan sejak delapan tahun silam dengan merelokasi penduduk di Pulau Kera ke Semau dan Sulamu.
    Namun warga di Pulau Kera yang merupakan penduduk dari Sulamu dan Semau menolak hengkang dari kawasan wisata itu.
    “Pemerintah Kabupaten Kupang sejak delapan tahun silam sudah berupaya melakukan relokasi penduduk di Pulau Kera, namun karena sejumlah pihak mulai mengklaim terhadap kepemilihan lahan di Pulau Kera, sehingga proses relokasi belum tuntas,” ujar Stefanus Baha.
    Ia mengatakan Pemerintah Kabupaten Kupang tidak akan membangun fasilitas umum di Pulau Kera selagi warga di Pulau kera masih bertahan di kawasan itu.
    “Pemerintah tidak akan membangun fasilitas apapun di daerah itu, karena sesuai perencanaan yang dilakukan pemerintah, Pulau Kera akan menjadi tempat tujuan wisata di daerah ini,” ujarnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com