• PT Semen Baturaja berkurban 11 ekor sapi

    0

    Baturaja ,jurnalsumatra.com – PT Semen Baturaja (Persero) Tbk menyembelih 11 ekor sapi pada Idul Adha 1437 Hijriyah yang dagingnya dibagikan kepada masyarakat desa/kelurahan sekitar pabrik.

    “Sebanyak 11 ekor sapi disebar untuk dikurbankan dan dagingnya dibagi-bagikan kepada yang berhak menerimanya,” kata Kepala Departemen Operasi PT Semen Baturaja (PTSB), Marsidi Marsono usai slahat Idul Adha di Baturaja, Senin.

    Ia menjelaskan, beberapa wilayah kelurahan dan desa di ring satu yang mendapatkan pembagian hewan kurban itu antara lain Kelurahan Sukajadi, Air Gading, Talang Jawa, Saung Naga dan Tanjung Agung, Desa Pusar, Kelurahan Batu Kuning, Laya, Sukamaju, Lubuk Rambai dan KPR Tiga Gajah.

    Sebanyak 11 ekor sapi tersebut sudah diserahkan secara simbolis oleh Kepala Departemen Operasi PT Semen Baturaja (PTSB) Marsidi Marsono kepada Kepala Desa Pusar A Syukri di Masjid At-Taqwa Desa Pusar.

    Menurut Marsidi, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun sekaligus bentuk program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) PKBL.

    Pembagian hewan kurban ini, kata dia, merupakan bentuk perhatian dan kepedulian perusahaan terhadap warga di lingkungan sekitar di momen Idul Adha.

    Ini juga sebagai bentuk wujud syukur atas karunia Allah SWT serta memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk saling berbagi dengan sesama.

    Bukan hanya pabrik di Baturaja yang membagikan hewan kurban, PTSB juga memberikan bantuan hewan kurban sebanyak tujuh ekor sapi untuk kantor pusat dan lingkungan pabrik di Palembang.

    Selain itu lima ekor sapi untuk pabrik di wilayah Panjang Provinsi Lampung. “Jadi total hewan kurban yang dibagikan PTSB pada Idul Adha 1437 Hiriyah ini sebanyak 23 ekor sapi,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com